IPNU Simbol Kebangkitan Nahdliyyin Sanggau

Pelantikan IPNU Sanggau. foto : Meet/PKP
Pelantikan IPNU Sanggau. foto : Meet/PKP

SANGGAU-POSTKOTAPONTIANAK.COM !! Pelantikan pengurus Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Sanggau masa khidmat 2015-2017Minggu (13/3 sekaligus pembukaan Latihan Kader Muda (Lakmud) berlangsung dengan lancar di gedung Basnaz Kabupaten Sanggau.

Sebelum pelantikan dilangsungkan, puluhan pelajar peserta lakmud beserta undangan  tampak menikmatilantunan kalam illahi dengan iringan shalawat badar.

Acara yang sangat khidmat tersebut di hadiri oleh PW IPNU-IPPNU Kalimantan Barat, pengurus cabang  NU Sanggau, pengurus GP Ansor dan Fatayat NU sanggau serta beberapa cabang IPNU-IPPNU yang ada di Kalimantan Barat.

Ketua PC  IPNU Sanggau, Slamet Riyanto mengatakan sangat mengapresiasi kepada IPNU atas pelantikan dan pelaksaan Lakmud, mengingat IPNU di kabupaten sanggau telah lama vakum. Ia berharap pengurus yang baru dilantik mampu mengemban amanah sebaik-baiknya dan menjadikan IPNU sebagai wadah berkumpulnya para pelajar NU untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya.

Maju dan tidaknya IPNU ke depan tergantung dari komitmen para pengurus yang baru dilantik. Oleh karena itu, marilah bersama-sama bertekad menjalankan roda organisasi ini dengan ikhlas semata-mata untuk memajukan pelajar nahdliyyin,” ungkapnya.

Lebih lanjut slamet meminta agar pengurus IPNU yang baru dilantik supaya menjalin kerja sama yang baik dengan semua lembaga dan bertekad akan mengembangkan sayap organisasi hingga tingkat komisariat.

Pengurus Wilayah IPNU Kalbar, yang diwakili oleh ketua III, Slamet Funata. Dalam sambutannya menuturkan, bahwa IPNU kedepan harus berbenah, kaderisasi sebagai lokomotif perubahan mempunyai peran penting dalam pembangunan bangsa. Setidaknya pemberdayaan anggota harus terus ditingkatkan mengingat zaman yang semakin dewasa semakin cepat perubahannya.

“Paling tidak IPNU menyebarkan kader beberapa segmentasi, seperti Birokrasi, Akademisi, bahkan dunia politik harus dilatih. Pemberdayaan dari awal akan menimbulkan bibit yang kompeten dalam bidangnya masing-masing”. tutur ketua demisioner cabang landak itu.

Seusai pelantikan, pembuka acara Lakmud dibuka secara resmi oleh pengurus tanfidziyah NU Kabupaten Sanggau, dengan antusias puluhan peserta yang terdiri dari putra – putri memberikan tepuk tangan sebagai tanda siap dikader. Dengan pelaksaan Lakmud tersebut tidak akan lama lagi NU kabupaten sanggau memiliki tambah badan otonom yaitu Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama. */(mett)​

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *