Insiden Terbangnya Tenda, Dihari Peresmian Jembatan Pak Kasih Tayan

Reporter : Hendri Wjs

Tiang lampu penerangan jalan patah hingga jatuh kesungai./ foto: Hendry Wjs
Tiang lampu penerangan jalan patah hingga jatuh kesungai./ foto: Hendry Wjs

TAYAN – POSTKOTAPONTIANAK.COM !!  Insiden terbaliknya tenda sewaan dalam acara seremonial peresmian Jembatan Pak Kasih Tayan, diakibatkan tiupan angin kencang pasca diresmikannya jembatan tersebut oleh Presiden RI Joko Widodo, sekitar pukul 16.00 wib usai rombongan Presiden meninggalkan lokasi peresmian.

Salah seorang saksi mata Julkarnaen (35) Warga Desa Tayan mengatakan kencangnya tiupan angin diatas jembatan, mengakibatkan satu blok tenda terlepas dari ikatan dan jatuh ke Sungai Kapuas.

“Saya lihat sendiri dan pada saat itu saya ada dibawah tenda yang jatuh ke sungai. Saat itu angin tiba-tiba kencang dan tiang tenda mulai berderak tidak sampai dalam hitungan 5 menit tenda itu sudah melayang dan kemudian jatuh ke sungai, ” kata Julkarnaen, pada postkotapontianak.com.

Setelah itu, lanjut Julkarnaen mengatakan dirinya melihat pekerja dari pemilik tenda sewaan, kemudian menahan tenda lainnya yang masih belum dibongkar agar tidak ikut terbawa angin.

“Untunglah dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun saaya rasa kerugian pasti. Karena 1 blok tenda permanen seperti itu tentu harganya mahal, belum lagi dengan beberapa AC yang dikabarkan juga ada yang terjatuh ke sungai serta tidak sedikit AC yang tumbang akibat tertipu angin kencang, ” tukasnya./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *