Inilah Kronologis Pengamanan Tersangka Pembawa Puluhan Kilo Sabu -Sabu Versi Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502/UY

 

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Kapuas Hulu) – Pasi Ops Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502/UY Lettu Tendri menjelaskan kronologi pengamanan tersangka yang telah membawa puluhan kilo Narkotika Jenis Sabu – Sabu dan ribuan pil ekstasi di wilayah Post Lintas Batas Negara (PLBN) Nanga Badau perbatasan antara NKRI dengan Negara Malaysia pada Senin (7/8).

Awal mula pengamanan pelaku tersebut di mulai ketika mobil tersangka melintas dengan gerak – gerik penuh mencurigakan, sehingga menimbulkan kecurigaan atas seluruh barang – barang bawaanya di wilayah PLBN.

“Pokoknya dia itu jarang melintasi area ini, dan wajahnya sangat asing, ditambah gerak – gerik yang mencurigakan pada saat memasuki PLBN Nanga Badau. Kemudian diperiksalah semua barang-barangnya hingga kita berhasil menemukan tiga kardus di bagasi belakang mobilnya yang berisikan makanan ringan dan bungkusan Alumuniumfoil yang sudah tersusun rapi dibagian paling bawah,” jelas dia.

Dirinya memaparkan, setelah membuka bungkusan alumuniumfoil tersebut, pihaknya lalu mengambil langkah untuk meminta bantuan satgas Pamtas yang saat itu sedang bertugas untuk memeriksa isi dari bungkusan tersebut dikarenakan pada saat itu situasinya tersangka sedang membawa senjata.

“Maka kita langsung menggiring mereka ke Pos Bea Cukai Nanga Badau untuk diperiksa dan menguji tentang kebenaran Narkotika yang dibawa oleh tersangka. Dan dari hasil tes yang dilakukan oleh Bea Cukai ternyata benar, yang dibawa tersangka adalah Narkotika Jenis Sabu – Sabu. Kemudian pelaku langsung dibuatkan Berita Acara Penangkapan (BAP) dari Bea Cukai Badau, dan tak lama berselang datanglah anggota Intel Korem Sintang,” papar dia.

Dilanjutkannya, tak puas dengan hasil yang di dapat, karena naluri dan tanggung jawab menjalankan tugas akhirnya anggota Intel Korem bersama dengan pihak Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502/UY langsung berinisiatif memeriksa ulang kendaraan tersangka mulai dari bagian kiri, kanan, belakang, dan dalam mobil.

“Disitulah kita berhasil menemukan kembali narkotika yang disembunyikan dibelakang speaker bagian sebelah kiri mobil didalam bungkusan alumuniumfoil, kemudia kita buka kembali ternyata isinya adalah ribuan pil ekstasi,” terang dia

Dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan tertinggi TNI AD, khususnya yang ada di wilayah Kalimantan Barat karena sangat memperhatukan pihaknya yang menjalankan tugas dengan maksimal.

“Dan saya berharap, siapapun satgas yang bertugas menggantikan kami disini, juga bisa termotivasi agar bisa lebih baik lagi dari kami , dan akan lebih baik lagi ketika berhasil mengamankan para pengedar Narkotika diwilayah perbatasan NKRI lebih banyak dari kami,” tutup dia dengan semangat yang tinggi.

(Viky)

Foto Pasi Of Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502/UY Lettu Tendri saat Diwawancarai / Viky / POSTKOTAPONTIANAK.COM

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *