Inilah Beberapa Kabupaten Di Kalbar Yang Akan Terkena Hujan Dengan Intensitas Sedang Hingga Lebat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Kubu Raya )– Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak Mega Fitria Wita mengungkapkan bahwa wilayah Kalimantan Barat masih akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat untuk tiga hari kedepan diwilayah Pesisir Barat, Utara.

“Seperti Kabupaten Sambas, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten, Kota Singkawang, Kabupaten Mempawah Serta Kabupaten Landak dan sebagian wilayah di Kabupaten Kapuas Hulu,” ungkap dia saat dijumpai diruangannya pada Rabu (19/7) pagi.

Dirinya menerangkan,untuk jangka waktu selanjutnya, setelah tiga hari tersebut sudah dilewati, diperkirakan hujan di wilayah Kalbar akan berkurang menjadi intensitas ringan hingga sedang, dan merata hampir diseluruh wilayah Kalbar.

Dirinya mengimbau, kepada seluruh masyarakat diwilayah kalbar agar selalu mewaspadai datangnya hujan lebat di iringi guntur atau petir disertai angin kencang berdurasi singkat.

“Kami menghimbau masyarakat kalbar untuk mengurangi aktivitas keluar rumah, dan menghentikan aktivitasnya sejenak ketika hujan lebat di iringi guntur atau petir disertai angin kencang berdurasi singkat datang. Dan mulailah aktivitasnya kembali saat hujan tersebut telah berhenti,” pungkasnya

(@dini)

Foto Mega Fitria Wita, Prakirawan BMKG Supadio Pontianak Saat di Jumpai / @dini) / POSTKOTAPONTIANAK.COM

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *