Ini Penyebab Air PDAM Berlumpur

Direktur PDAM Mempawah, H Trisna Jaya./ dok pkp
Direktur PDAM Mempawah, H Trisna Jaya./ dok pkp

MEMPAWAH-Post Kota Pontianak. Direktur PDAM Mempawah, H Trisna Jaya angkat bicara menanggapi keluhan pelanggan terkait buruknya kualitas air bersih yang didistribusikan pihaknya. Yakni dikarenakan adanya pembersihan jaringan pipa pelanggan di wilayah Mempawah.

“Akhir pekan lalu, kami melakukan pembersihan jaringan pipa. Pembersihan ini sebagai upaya perawatan terhadap jaringan agar distribusi air tetap lancar. Mungkin sisa pembersihan pipa itulah yang menyebabkan air yang diterima pelanggan tidak dalam kondisi baik,” terang Trisna Jaya, Rabu (11/5) pagi.

Namun, Mantan Anggota DPRD Mempawah itu memastikan pembersihan jaringan pipa pelanggan sudah selesai dilaksanakan petugasnya. Dirinya berharap perawatan jaringan pipa tersebut akan semakin meningkatkan mutu dan kualitas air bersih yang akan diterima oleh pelanggan.

“Kami mengharapkan dukungan dari pelanggan dalam upaya melakukan perbaikan-perbaikan terhadap pelayanan air bersih. Semua yang kami lakukan semata-mata untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan,” tuturnya.

Sebelumnya, salah seorang pelanggan PDAM di Mempawah mengeluhkan buruknya kualitas air bersih yang didapatnya. Sejak beberapa hari lalu, air yang didistribusikan PDAM Mempawah berlumpur dan tak dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari.

“Sudah sejak kemarin, air bersih yang kami terima sangat buruk. Sudah bukan air bersih lagi, tetapi air lumpur,” sesal Yuni.(leo/din/pkp)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *