Indro Laporkan Pihak PT. RJP ke Polda Kalbar

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK-Dianggap telah melakukan perampasan tanah, akhirnya Indro membawa kasus ini ke ranah hukum, hal tersebut dilakukan demi untuk pemdapatkan kepastian hukum.

Indro menunjukan bukti sertipikat./ngadri
Indro menunjukan bukti sertipikat./ngadri

Pada tanggal 25 Maret 2015, surat pengaduan itu saat ini sudah di tangani Dir Reskrimum Polda Kalbar bidang mafia tanah, ujar Indro , Jum’at (10/04/2015).

Kepada “postkotapontianak.com” Indro dan warga lainnya, awalnya tidak langsung melaporkan kasus perampasan tanah kepada pihak kepolisian, tapi karena sudah ber kali-kali menggunkan upaya persuatif tidak mendapat respon oleh pihak PT. RJP, justru malah ditantang supaya  dilaporkan ke pihak yang berwajib.

Makanya kasus ini saya laporkan, biar saya mendapat perlindungan hukum dan mendapat keadilan, jelas Indro.

Menurutnya, tanah seluas 16 hektare saat ini sudah di steking dan sebagian sudah di tanami pohon sawit.

Terkait perampasan tanah ini, saya dirugikan ratusan juta, beber Indro.

Terpisah meneger PT. RJP, Sudarwin ketika dikonfirmasi “post kota pontianak” mengatakan, mengenai tanah Indro kalau Indro mau laporkan ke Polisi, ya silakan itu hak Indro, dasar saya menggarap lahan Indro karena saya dapat penyerahan lahan dari warga Rasau Jaya Dua, katanya.

Ditempat lain Petugas Penyidik Polda Kalbar Rudi yang membidangi mafia tanah, mengatakan laporan bapak Indro sudah masuk ke bidang kami dan pada hari Senin akan di lakukan gelar perkara pihak-pihak yang terlibat akan di panggil pungkasnya./ngadri

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *