Indonesia Raja E-Commerce Asean

TOKO1001.ID Tawarkan Layanan Lebih Aman, Cepat & Nyaman  

JAKARTA – 3 Mei 2016.  Pertumbuhan e-commerse di Indonesia tidak lepas dari tingginya pengguna  internet  yang mencapai  88.1 juta. Ditambah dengan pengguna  sosial media sebanyak 79 juta dengan jumlah penduduk   259.1 juta jiwa. Potensi inilah yang menjadi daya tarik para pelaku e-commerce tanah air.

Adalah market place Toko 1001.id  yang hadir di saat yang tepat dan melihat potensi tersebut untuk mendorong  percepatan  ekonomi nasional di era mobile digital.

CEO toko1001.id,  Anwar Adewidjaya mengatakan bahwa sebagai market place, toko1001.id hadir dengan konsep layanan lebih aman, cepat dan nyaman. Pihaknya juga terus membenahi dan melakukan seleksi kepada  para mitra bisnisnya (tenant). Mereka yang tergabung sebagai tenant  toko1001.id sudah melalui prosedur serta seleksi ketat. Agar produk-produk yang dipasarkan di toko1001.id tidak mengecewakan para konsumen.

Lebih lanjut Anwar mengatakan, toko1001.id menjamin keamanan seluruh transaksi yang dilakukan oleh konsumen,  baik dari aspek produk, metode pembayaran, dan pengiriman.

Selain itu, untuk lebih menjaga keamanan konsumen, toko1001.id  menjamin pengembalian dana secara utuh, jika terjadi klaim atas pengiriman barang yang tidak sesuai pesanan. Untuk hal ini, konsumen diberikan waktu 7×24 jam.

Kecepatan pengiriman barang juga merupakan prioritas layanan toko1001.id, di mana untuk wilayah Jabodetabek, pengiriman barang ditargetkan 1 x 24 jam telah terkirim dan gratis ongkos kirim.

“Komitmen inilah yang dipegang toko1001.id, menawarkan belanja online dengan konsep Aman, Cepat dan Nyaman.  Memberi jaminan keamanan, dan kecepatan untuk membuat konsumen merasa nyaman ketika berbelanja di toko1001.id,,” ungkap Anwar.

Sebagai market place, toko1001.id menyediakan beragam kategori produk untuk kebutuhan masyarakat, mulai dari fashion, handphone & tablet, kesehatan & kecantikan, hobby & jam tangan, kamera, komputer, elektronik & Audio, aksesoris otomotif  serta barang lainnya.

Nama Toko1001, menyiratkan makna, bahwa 1001 macam produk tersedia di toko1001.id, untuk memenuhi 1001 macam kebutuhan konsumen Indonesia.

“Kami juga mengakomodir UMKM. Beberapa produk kami ada yang dihasilkan oleh para UMKM,”ucap Anwar.

Maraknya e-commerece di Indonesia bukan sekadar tren.  Menurut data Euromonitor, Indonesia telah menjadi pasar e-commerce terbesar di Asia Tenggara. Pada  tahun  2014, Euromonitor mencatat, penjualan online Indonesia mencapai US$ 1,1 miliar, lebih tinggi dari Thailand dan Singapura.

Namun, jika dibandingkan dengan total perdagangan retail, penjualan e-commerce di Indonesia hanya menyumbang 0.07 persen. Artinya, pasar e-commerse Indonesia berpeluang untuk tumbuh semakin besar. Apalagi dengan jumlah penduduk dan tingkat produk domestik bruto (PDB) terbesar di ASEAN. Euromonitor memperkirakan rata-rata pertumbuhan tahunan (CAGR) penjualan online di Indonesia selama 2014-2017 sebesar 38 persen.

Thailand di peringkat kedua dengan penjualan online yang juga ada di kisaran US$ 1,1 miliar, dengan perkiraan pertumbuhan rata-rata tahunan sebesar 19 persen. Sedangkan Singapura di peringkat ketiga dengan total penjualan US$ 860 miliar, CAGR sebesar 13 persen.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) pun sempat terpesona dengan perkembangan dan pertumbuhan e-commerce di Indonesia. Jokowi juga mengapresiasi bermunculannya e-commerce baru, seperti market place toko1001.id.  Rasa bangga Jokowi diungkapkan di sela-sela kunjungannya ke booth toko1001.id di ajang  “Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE) 2016” yang digelar beberapa waktu lalu.

Semakin maraknya lapak onlne tersebut, tidak membuat ciut nyali Toko 1001.ID. Semakin banyak persaingan, konsumen semakin percaya bahwa bisnis online merupakan solusi tepat di di era mobile internet.

“Toko 1001.ID hadir memberi solusi atas perasaan “sakitnya” konsumen. Apalagi di Jakarta, di sana- sini terkena macet. Terkena macet pasti “sakit”, selain menghabiskan biaya tinggi, juga menghabiskan waktu. Jika belanja online, konsumen tinggal klik pesan barang, tak lama barang yang kita pesan sampai ke rumah,” pungkas Anwar.  /*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *