Indonesia Bebas Kekerasan, Perdagangan Orang dan Kesenjangan Ekonomi

Ketua PHI  peringatan hari ibu ke 88 , Ir Anna verridiana iman Kalis MP bersama Idil Fiaty SH./ tri/PKP
POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK -Peringatan Hari Ibu PHI ke 88 Tahun 2016 yang digelar di Hotel Aston, 13 Desember 2016 berlangsung khidmat. Walaupun tidak dihadiri oleh Gubernur Kalbar dan Ibu acara ini tetap berjalan.

Tampak hadir Wakil Wali Kota Pontianak, Eddy Rusdi Kamtono dan Ibu, Asisten II Lensus Kandri, ketua tim penggerak PKK Melawi, ibu wakil Bupati Sambas, Kepala Dinas Peternakan, H Manaf, Kepala Dinas Pertanian, H Hazairin dan lain lain.

Ketua PHI ke 88, Ir Anna Verridiana Iman Kalis MP, mengatakan bahwa Peringatan Hari Ibu kali ini mengambil tema Mari Kita Wujudkan Kesetaraan Perempuan dan Laki Laki untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan,perdagangan orang dan Kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan.

Hari ibu di peringati sebagai penghargaan bagi kaum ibu. Karena peran ibu Sebagai tonggak keluarga sangat penting demi kemajuan suatu bangsa.Juga sebagai hari kebangkitan kaum perempuan.

Ibu sangat berharga hingga digambarkan dalam Hymne Ibu yang sangat indah, Sekuntum melati lambang kasih nan suci. Ibu Indonesia pembina tugas bangsa. Berkorban sadar cita tercapai dengan giat bekerja. Merdeka Indonesia sebagai ibu Pertiwi.Wanita Indonesia sebagai ibu bangsa.

Sementara itu kepala bidang pengarusatamaan gender Idil fiaty SH dalam sambutannya mengatakan bahwa acara puncak phi di Kalbar, bertujuan mengingatkan semua warga Indonesia khususnya generasi muda akan peran ibu. Mewariskan nilai nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat indonesia, guna makin mempertebal tekad dan keyakinan dalam melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan dan pembangunan serta tekad dan tekad untuk mewujudkan perdamaian yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan bangsa sebagai pengamalan Pancasila.(Tri)/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *