Ibu Empat Anak, Minggat Dari Rumah

MINGGAT : Diana, istri Akiong beserta anaknya Abuy yang berusia 10 tahun sudah hampir satu bulan ini minggat dari rumah. Pihak keluarga mengharapkan agar Diana dan anaknya segera pulang dan berkumpul kembali bersama keluarga.

Diana, pergi dari rumah sejak 3 Maret 2015 lalu./yahya
Diana, pergi dari rumah sejak 3 Maret 2015 lalu./yahya

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU-Akiong sudah beberapa pekan ini galau. Siang malam lelaki 46 tahun ini tak bisa tenang. Ibarat lagu, makan tak enak tidur pun tak nyenyak. Mungkin, kegalauan warga Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir ini baru terobati jika sudah bertemu dengan sang istri dan anaknya, Abuy yang berusia 10 tahun.

Istri Akiong, Diana, pergi dari rumah sejak 3 Maret 2015 lalu. Diana pergi membawa serta seorang anaknya yang usianya baru 10 tahun. Tak ada yang tahu kemana wanita 39 tahu itu minggat serta apa yang membuatnya nekat meninggalkan rumah.

Di rumah, kini tinggal Akiong bersama tiga anaknya yang lain. Tentu saja mereka sangat merindukan kehadiran Diana dan Abuy untuk berkumpul kembali di rumah.

“ Saya ingin istri saya pulang ke rumah. Kalau ada masalah diselesaikan di rumah saja, yang penting pulang dulu. Kasihan anak-anak,” ujar Akiong, sang suami di kediamannya di Gonis Tekam.

Apalagi, anak sulung Diana sebentar lagi akan mengikuti ujian nasional. Akiong khawatir kepergian sang ibu akan mengganggu konsentrasi sang anak dan berpengaruh terhadap mentalnya.

“ Saya takut konsentrasinya terganggu. Tolong lah pulang dulu ke rumah,” harap Akiong.

Akiong sendiri mengaku sangat ingin berkumpul kembali bersama sang istri. Menurutnya, tak ada yang lebih penting dari berkumpul bersama keluarga dan membahagiakan anak-anak di rumah. Dimanapun Diana berada, Akiong berharap agar sang istri tak lagi memperpanjang masalah dan melupakan perselisihan di rumah.

Akiong sendiri sejauh ini sudah berusaha mencari keberadaan sang istri maupun menanyakan kabar ke pihak keluarga. Namun hingga kini sang istri tak kunjung pulang.
Tak putus asa, lewat pemberitaan di media massa Akiong menggantungkan harapan siapapun yang melihat keberadaan istri dan anaknya agar menyampaikan pesan untuk pulang ke rumah.

“Yang lihat istri dan anak saya tolong sampaikan anak-anaknya di rumah sudah rindu. Kami semua menantikan di rumah,” ujar Akiong penuh harap. /Ya

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *