Hutan Kecil Jalan Sudiro Desa Sungai Ringgi terbakar

Hutan terbakar./mus
Hutan terbakar./mus

POSTKOTAPOTIANAK.COM ! SEKADAU – Warga Jalan Sudiro 2 Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir, dikejutkan oleh api yang menjalar di sebuah lahan tidak jauh dari pemukiman warga.

Kejadian tersebut membuat para warga panik karena api sudah membumbung tinggi. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (23/9/2015) malam, tidak diketahui pasti apa sebab api tersebut muncul.

Menurut satu diantara warga setempat Jhon, api disebabkan oleh puntung rokok. “Kayaknya dari puntung rokok, tapi disini tidak ada orang juga. Memang tanahnya gambut, saya tahu tadi jam tujuh langsung kasih tahu kawan untuk manggil pemadam kebakaran,” ujarnya saat ditemui awak media di lokasi kejadian lapanggan.

Di lokasi, tampak pemadam kebakaran dari BPBD Damkar Sekadau, terlihat kesulitan dalam mencapai titik api tersebut. Dikarenakan jalan yang dilalui tidak bisa diamasuki kendaraan roda empat. Oleh sebab itu mobil damkar yang dikerahkan hanya bisa berhenti 100 meter dari titik api.
Akan tetapi warga bersama warga mencoba menggunakan mesin robin untuk dapat memadamkan api. Hingga berita ini diturunkan, petugas bersama warga sedang berusaha memadamkan api tersebut.(mus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *