HUT Sekadau Ke 13, Bakal Dimeriahkan Berbagai Kegiatan

SEKADAU ! POSTKOTAPONTIANAK.COM Seluruh masyarakat dipersilakan untuk membuat kegiatan positif, kreatif, dan inovatif menjelang hari jadi kabupaten Sekadau ke – 13 tahun, yang jatuh pada 18 Desember 2016 nanti.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Yohanes Jhon yang juga ketua umum panitia perayaan Hut Kabupaten Sekadau ke – 13 tahun 2016 ini, ia mengatakan, di umur yang sudah memasuki 13 tahun ini tentu kita patut bersyukur atau apa yang telah dilakukan pemerintah, begitu juga kepada seluruh masyarakat.

“Jadi, ultah sekadau semua elemen masyarakat bisa melakukan sumbangsih ide-ide kreatif dalam bentuk kegiatan apapun selagi itu kegiatan positif,”ungkapnya kepada SP, (25/11).

Menurutnya,pembangunan yang ada di Kabupaten Sekadau tentu sudah banyak dirasakan oleh seluruh masyarakat. Dari sosial, budaya, ekonomi, hingga infrastruktur.

“Hampir semua kantor dinas kita bangun, kemudian jalan, jembatan, irigasi, dan sebgainya,”tukas mantan asisten dan camat itu.

Ia menekankan,seluruh masyarakat Entah itu anak-anak, pemuda, kelompok masyarakat, dan lainnya bisa merasakan hari jadi Kabupaten Sekadua dengan seksama. “Saya persilahkan untuk koordinasi dengan bidang-bidang acara di panitia Hut Sekadau.

Misalnya mau lomba apa koordinasi dengan bidang hiburan rakyat, kalau ada yang mau buka stand di pameran nanti silahkan koordinasi dengan perlengkapan. Semoga ultah tahun ini bisa bermanfaat bagi semua,”pungkas Jhon.

Sementara itu, Komunitas pemuda kreatif yang dinamakan #sekadauempukcerita, Vicky Yadiza mengatakan, ada beberapa hal yang akan ia dan kawan-kawan komunitasnya kepada hari jadi kabupaten sekadau k 13.

“Kami mencoba memberi hadiah terbaik buat kabupaten sekadau berupa film 3 perantau dan kegiatan street galeri atau pameran foto dijalan. Dimana kami mencoba berfikir kreatif dan berfikir positif untuk memberi kejutan kepada daerah kelahiran kami,”ujarnya.

Ia menuturkan, dimana semua proses ini pihaknya lakukan dengan cara bergotong royong. Karena dalam pemikiran lain bahwa bukan apa yang bisa kabupaten kontribusikan buat masyarakat. “Tapi apa yang bisa kami kontribusikan buat kabupaten itu. Kami berharap dengan hal positif yang kami buat dapat menjadi trend center buat anak muda lainnya,”ungkapnya.

Menurut Vicky sapaan akrabnya, Banyak program komunitasnya untuk membangun kabupaten sekadau ini, walaupun kecil tapi bermanfaat kepada pemuda lainnya. “Seperti iven-iven kami yang bisa memlihat talenta-talenta terbaik anak-anak muda sekadau yaitu dengan ber stand up comedy dengan mengangkat tema peduli terhadap lingkungan, Menjaga fasilitas yang sudah dibangun pemerintah, Serta lebih penting adalah menjauhkan diri dari bahaya narkoba,”bebernya.

Lulusan Polnep itu mengatakan, Bahkan pihak juga mengajak buat melestarikan budaya sekadau, dan komunitas Sekadau rembukvcerita ini hadir di Sekadau tentu juga menjadi wadah kreatifitas anak-anak muda sekadau.

“Saran kami kepada pemkab Sekadau, setidaknya lebih peka terhadap kreatifitas anak muda sekadau yang mau berpikir maju, dan akomodir lah wadah yang positif untuk buat anak-anak kreatif dan selalu menjadi tuntunan baik buat anak muda Sekadau, karena dari hal kecil bisa menjadi kontribusi besar buat anak muda itu sendiri dalam proses mencari jati dirinya,”jelasnya.(mus) //Foto. Istimewa//

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *