HUT RRI KE 71, Kwarnas Gerakan Pramuka Berharap RRI Terus Membangun Karakter Generasi Muda

JAKARTA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – HUT Radio Republik Indonesia (RRI) ke 71 yang jatuh pada 11 September mendapat banyak selamat dari sejumlah tokoh. Salah satunya, dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault. Ia ‎berharap RRI terus menjadi media yang menyiarkan kegiatan-kegitan positif generasi muda. 

RRI sudah punya Pro 2 sebagai pusat siaran kreatifitas anak muda, ini bagus sekali dan harus terus ditingkatkan, Selamat HUT RRI Ke-71, sekali di udara tetap di udara,” kata Kak Adhyaksa Dault di Kalibata, Jakarta (11/09/2016)

Lewat akun instagramnya @adhyaksadault, juga mengucapkan terima kasih kepada RRI yang ikut menyukseskan Jambore Nasional Gerakan Pramuka pada 14-21 Agustus kemarin. Mantan Menpora 2004-2009 juga menyebut RRI juga banyak memberitakan kegiatan kepramukaan di daerah.

Gerakan Pramuka sekarang ini ada empat fokus; rebranding, penataan organisasi dan sumber daya manusia, peningkatan pengabdian masyarakat dan jaringan. Untuk peningkatan pengabdian masyarakat banyak sekali kegiatan Kwarda dan Kwarcab di daerah, semoga ini tidak luput dari perhatian RRI,” jelas Adhyaksa Dault

Dalam sejarahnya RRI mempunyai peran pesar dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Di web resminya (http://www.rri.co.id/) dijelaskan RRI adalah satu-satunya radio yang menyandang nama negara yang siarannya ditujukan untuk kepentingan bangsa dan negara.

RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik yang independen, netral dan tidak komersial yang berfungsi memberikan pelayanan siaran informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol sosial, serta menjaga citra positif bangsa di dunia internasional./ HK/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *