HUT RI KE – 72, BATALYON INFANTERI 643/WANARA SAKTI GELAR GIAT OLAHRAGA BERSAMA DENGAN POLRES MEMPAWAH

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Mempawah) – Batalyon Infanteri 643 Wanara Sakti bersama dengan Kapolres Mempawah menggelar kegiatan olahraga bersama untuk merayakan hari ulang Tahun Negara Republik Indonesia yang ke 72 di lapangan Kompi Markas Yonif 643/Wns pada Jumat (18/8) Pukul 07:00 – 11:00 WIB.

Kegiatan tersebut digelar guna untuk menjaga keutuhan dan sinergitas dalam bidang keamanan khususnya di wilayah Kabupaten Mempawah.

Kegiatan Hut RI kali ini dimulai saat anggota Yonif 643/Wns dan Polres Mempawah apel bersama, kemudian dilanjutkan olahraga bersama serta diadakan perlombaan untuk memperingati hari ulang tahun Negara Republik Indonesia.

Adapun Susunan lomba yang di perlombakan diantaranya adalah lomba bakiak, Lomba tarik tambang, lomba sepak bola daster, lomba estafet belut, lomba balap karung dan lomba kupas nanas. Acara yang berlangsung sangat meriah ini di hadiri Sekitar 250 Anggota Yonif 643/Wns beserta ibu persit dan 100 Anggota Polri dari Polres Mempawah.

Dalam kegiatan tersebut Danyonif 643/Wns Letkol Inf Ari Dwi Nugroho selaku pengambil apel menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang sangat baik sebagai suatu sarana dalam rangka membina hubungan komunikasi yang harmonis dan kebersamaan antara TNI-Polri yang merupakan kekuatan yang tidak bisa terkalahkan.
“Karena salah satu cara menghancurkan bangsa ini adalah dengan melemahkan TNI dan Polri dengan jalan mengadu domba, sehingga melalui kegiatan olah raga bersama ini diharapkan dapat semakin mempererat jalinan kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan antara TNI dan Polri,” ujar Danyon 643/Wns
Ditambahkan Kapolres Mempawah yang dirinya berharap kegiatan ini bisa mempererat silaturahmi antara TNI-Polri.
“Dengan eratnya silaturahmu TNI – POLRI, nantinya akan menumbuhkan sinergitas dalam kebersamaan, dan persahabatan dalam rangka mendukung tugas dalam menjaga ketertiban, keamanan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

(Viky)

Foto Kegiatan Olah Raga Bersama / Istimewa / POSTKOTAPONTIANAK.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *