Hujan Turun Kabut Asap Mulai Berkurang

SEKADAU, POSTKOTAPONTIANAK.COM – Hujan yang berturun tiga hari berturut-turut di Kabupaten Sekadau, menjadi berkah bagi masyarakat sekadau.

Dengan adanya hujan, kabut asap yang sempat beberapa bulan terakhir, kini sudah tampak normal kembali.

ilustrasi
ilustrasi

Dari pantauan “postkotapotianak.com” pada Kamis (2/10/2015), kondisi cuaca sudah kembali membaik, hujan yang menguyur Sekadau sejak 29 September lalu hingga saat ini, membuat kabut asap perlahan menghilang.

Bahkan untuk hari ini, jarak pandang sudah kembali normal, dan sudah tidak lagi asap yang menyelimuti Sekadau.
Meski sudah masuk musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Sekadau mengimbau kepada masyarakat tetap waspada dengan kondisi cuaca di Sekadau.

Kepala BPBD Sekadau Akhmad Suryadi mengatakan, walaupun hujan sudah mengguyur tiga hari berturut-turut, kondisi cuaca masih pada kategori tidak sehat.

“Kita imbau kepada masayarakat untuk tetap waaspada dengan menggunakan masker, karena walaupun sudah tiga hari berturut-turut hujan kondisi udara Sekadau masih ditingkat tidak sehat,” ujarnya .

Meski demikian, kualitas udara di Sekadau berangsur normal. “Kualitas udara di Sekadau sudah mendekati normal, standar normal 150 mikro meter kubik, saat ini kondisinya mendekati 200, tetap tidak sehat itu hasil tes dari BLH, apabila seminggu ini hujan terus, kualitas udara akan normal kembali,” katanya.

Untuk itu, pihaknya masih menyediakan masker untuk dibagikan kepada masyarakat melalui instansi terkait lainnya.

“Dirinya juga mengimbau kepada masyrakat, agar tetap menjaga kesehatannya, karena untuk saat ini kualitas udara di Sekadau masih pada tingkat tidak sehat dan setabil seperti biasa. (mus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *