HMI Cabang Sambas Gelar Aksi Damai

Aksi damai HMI Cabang Sambas./ foto : Lux-PKP
Aksi damai HMI Cabang Sambas./ foto : Lux-PKP

POSTKOTAPONTIANAK.CO – SAMBAS ! Gelombang kebencian dan kegeraman atas pernyataan Saut Situmorang mulai merengsek ke daerah-daerah, di Kalbar tepatnya di Kabupaten Sambas Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) secara tegas meneriakan agar Saut Situmorang segera pulang kampung dan berhenti menjadi wakil ketua KPK.

Mulut Saut harus dijahit teriak juru bicara Juliardi di depan Gedung DPRD Sambas, 8 Mei 2016 pukul 13.30 wiba. ” Kita harus kawal secara hukum kasus penghinaan yang dilakukan oleh Saut Situmorang, apakah pantas seorang akademisi melakukan penghinaan dan penistaan yang telah melukai seluruh kader HMI, ? serentak disahut massa HMI Tidaaaak !

Aksi damai yang dikawal oleh Polres Sambas ini berjalan aman dan damai bahkan sangat tertib meskipun teriakan bernada emosional oleh kader-kader HMI muda ini terkesan keras. Selain berorasi massa HMI Cabang Sambas juga membentangkan tulisan yang bernada menghujat seorang Saut Situmorang, seperti KPK Yes, Saut NO!, KPK kawan Saut Lawan, penjarakan Saut yang melegalisir HMI selaku Koruptor dan lain sebagainya.

Arifidiar Ketua DPRD Sambas mendukung langkah-langkah yang diambil teman teman HMI. Makanya, jangan asal ngomong, ingat akibat perkataan badan binasa, kita orang Sambas jangan mau meniru statmen yang melukai hati rakyat, camkan itu teriak Arifidiar sambil disambut yel yel oleh massa HMI Cabang Sambas.

Pada intinya bahwa HMI Cabang Sambas melalui juru bicaranya Juliardi, meminta agar kasus Saut tetap diranah hukum dan bila perlu Saut harus berhenti sebagai wakil maupun anggota KPK, karena ia dinilai tidak pantas duduk dilembaga anti rasuah ini. Kami menolak kata damai dari Saut, kami HMI daerah akan terus mengawal proses hukum ini, pungkas Juliardi alias Aan ini./Luk/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *