Hisbu Tahir Indonesia Tolak Permintaan Maaf Ahok

PONTIANAK   ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Aksi damai menolak permintaan maaf Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahya Purnama atau Ahok yang telah melakukan penistaan terhadap Al-Quran, disampaikan oleh puluhan masa Hisbut Tahir Indonesia (HTI) berlangsung di bundaran tugu Digulis Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Kalimantan Barat.

Dalam aksinya puluhan masa HTI tidak hanya menyerukan agar Ahok diproses secara hukum, namun masa juga membentangkan spanduk besar yang bertuliskan menolak permintaan maaf Ahok yang telah menghina Al-Quran dan umat Islam.

“Jadi kita dari HTI mengutuk dengan keras pelecehan Al-Quran yang dilakukan oleh AHOK sebagai tindakan yang sama sekali tidak bisa diterima, jelas pernyataan itu melukai umat Islam, ” kata koordinator aksi HTI, Islam Alamin, Selasa (11/10/16).

Dikatakannya, HTI juga menuntut aparat yang berwenang untuk segera bertindak tegas agar mengusut tindakan penghinaan terhadap Al-Quran yang telah dilakukan oleh Ahok. Menurutnya, penghinaan Al-Quran yang dilakukan oleh Ahok membuktikan semakin jelas sosok Ahok sebenarnya dan menjadikan ini sebagai bukti bahwa Ahok tidak pantas menjadi pemimpin.

“Dari kejadian ini HTI Pontianak menyerukan kepada umat Islam khususnya di Jakarta untuk menolak Ahok secara tegas menjadi Gubernur Jakarta dan jangan pilih pemimpin yang telah menistakan agama, ” tukas Islam.*/(and./abePKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *