Hindari Tumpang Tindih Antara Program Musrembang Dan CSR

Sebelah kanan Ketua DPRD Kubu Raya Bambang. G tengah Bupati Kubu Raya Rusman Ali dari sebelah kiri Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus./iean
Sebelah kanan Ketua DPRD Kubu Raya Bambang. G tengah Bupati Kubu Raya Rusman Ali dari sebelah kiri Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus./iean

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! KUBU RAYA-Sekitar 48 perusahaan hadir dalam mengikuti rapat koordinasi bersama Legislatif dan Eksekutif Kabupaten Kubu Raya guna membahas tentang dasar hukum Corporate Social Resposibility (CSR) tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan di ruang rapat Bupati Kubu Raya, Rabu (01/4/2015).

“ Pertemuan ini bertujuan menghimbau pihak perusahaan yang berinvestasi di Kubu Raya untuk lebih pro aktif membantu pemerintah mempercepat pembangunan daerah,” ujar Rusman Ali.

Saat melakukan Musrembang belum lama Bupati Kubu Raya mengatakan masih banyak usulan mulai drai tingkat desa dan kecamatan yang belum sepenuhnya bisa diakomodir Pemerintah Kabupaten.

“ Informasi yang saya dapat dari Bappeda, pemerintah daerah hanya mempunyai alokasi anggaran sekitar Rp 1,2 triliun, namun yang diperuntukkan untuk belanja langsung hanya sekitar Rp 600 miliar, sementara total usulan dari setiap daerah itu mencapai sekitar Rp 1,8 triliun,” paparnya.

Dalam angka yang besar dari setiap usulan membuat Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sepakat merangkul pihak swasta dalam mengakomodir semua kebutuhan masyarakat untuk membangun Kabupaten Kubu Raya.

“ Saya akui memang cukup banyak usulan yang belum bisa sepenuhnya diakomodir seperti usulan pembangunan jalan lingkungan dan jumlah infrastruktur lainnya,” jelas Rusman Ali.

Rusman Ali berharap agar semua program CSR yang akan dilakukan perusahaan agar tidak tumpang tidih dengan program pembangunan yang akan dikerjakan Pemerintah.

“ Kami dalam waktu dekat juga berencana akan membuat Perda tentang CSR perusahaan di kubu Raya, dengan harapan kedepannya aka nada aturan yang jelas bagi perusahaan untuk menyalurkan CSR nya,” ungkap Rusman Ali. / Ieyan

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *