Hindari Penyimpangan Keuangan, Intel/Pam Kodam XII Tanjungpura Terima Pembekalan

Pembukaan Pembekalan Pertanggungjawaban Keuangan Dilingkungan Intel/Pam Kodam XII Tanjungpura. / foto : Devi Lahendra
Pembukaan Pembekalan Pertanggungjawaban Keuangan Dilingkungan Intel/Pam Kodam XII Tanjungpura. / foto : Devi Lahendra

Reporter : Devi Lahendra
KUBU RAYA – POSTKOTAPONTIANAK.COM !!  Guna memberikan gambaran secara komprehensif tentang pembuatan administrasi dan pertanggungjawaban keuangan bidang Intel/Pam secara benar dan akuntabel.
Tak ayal, bertempat di Aula Makodam XII Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, digelar pembekalan tertib administrasi dan pertanggung jawaban keuangan bidang Intel/Pam yang dibuka langsung oleh Asintel Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Albert Simanjuntak, S.I.P.

“Kegiatan ini digelar oleh Kodam XII Tanjungpura, untuk meminimalisir terjadinya kelemahan dan penyimpangan baik dibidang kinerja maupun dibidang perbendaharaan yang menghambat tercapainya pelaksanaan tugas bidang Intel/Pam dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XII Tanjungpura kedepannya,” terang Albert pada postkotapontianak.com, Selasa (29/3/16).

Untuk tahun 2016 ini, lanjut Albert mengatakan anggaran bidang Intel/Pam mengalami kenaikan yang cukup besar jika dibandingkan dengan anggaran Intel/Pam pada tahun sebelumnya.

“Jadi anggaran Intel/Pam yang telah diberikan harus digunakan sebaik mungkin untuk mendukung sepenuhnya kegiatan Intel/Pam jangan sampai disalahgunakan, ” katanya.

Lebih jauh dirinya berharap agar para peserta pembekalan ini dapat dengan sunggug-sungguh menyerap segala materi yang diberikan pada saat pembekalan, sehingga nantinya dapat diterapkan dalam pelaksaan tugas.

“Jangan sia-siakan kesempatan ini, pembekalan ini sangat bermanfaat dan sangat diperlukan dalam melaksanakan tugas sebagai pemegang kebijakan terutama menyangkut keuangan atau anggaran yang diberikan oleh negara, ” tukasnya./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *