Himpunan Nelayan Kalbar Netral Dalam Pilkada

POST KOTA PONTIANAK

( PONTIANAK ) –  Jumlah Nelayan di kalimantan barat cukup banyak bicara data dari HNSI mencapai 120 ribu orang, Nelayan di Kalbar tentunya sangat solid dan kompak, sebab mereka sudah terbiasa dalam kekompakan terutama saat mereka di melaut dimana tantangan dalam melaut begitu keras namun nelayan selalu mengedepankan nilai kebersamaan.

Hal tersebut di katakan Ir. Sigit Sugiardi Selaku Ketua DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Provinsi Kalbar pada sela kagiatan Rakorda HSNI di Hotel Nusantara Pontianak Jum’at (04/05/2018).

Menurut Sigit saat ini momentum pemilihan kepala daerah di kalbar menjadi hal yang wajar jika ada dari calon kepala kepala daerah mencoba meminta dukungan dari HNSI untuk satu suara dalam menentukan pilihan pada 27 Juni 2018 mendatang HNSI adalah salah satu organisasi yang netral dan tidak berpolitik.

” Kita tegaskan jika ada dari HNSI tentu tidak di benarkan, akan tetapi mereka ( nelayan) bertindak atas nama pribadi tidak menjadi masalah, karena hak mengusung, mendukung dan memilih pasangan calon kepala daerah merupakan hak pribadi mereka. ” Saya aja selaku ketua HNSI sudah sudah ada yang melobi lobi namun tidak perlu di sebutkan dari merah, biru dan kuning, secara organisasi kita di posisi netral,” ucap Sigit yang juga sebagai Dosen Pertanian.(.pkp/taher)

Publish : ade putra / postkotapontianak.com

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *