Hibah Tanah Juga Mesti Segera Diurus

Ket foto : Kasie Sarana dan Prasarana Dinas Kesehatan, Martinus Chrisyanto./iean
Ket foto : Kasie Sarana dan Prasarana Dinas Kesehatan, Martinus Chrisyanto./iean

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! KUBU RAYA-Bukan hanya masalah kepemilikan tanah yang sering mengalami tumpang tindih di Kabupaten Kubu Raya sarana fasilitas umum seperti Puskesmas juga menjadi permasalahan saat ini.

Terkait dengan permasalahan ini Kasie Sarana dan Prasarana Dinas Kesehatan kabupaten Kubu Raya Martinus Chrisyanto mengatakan, apabila seseorang sudah menghibahkan tanah untuk fasilitas umum terkadang dengan berjalannya waktu bisa berubah.

“ Terkadang permasalahan akan timbul apabila harga tanah itu sudah naik, pemikiran orang yang mempunyai  tanah tersebut berubah menjadi produktif,” ujar Martinus diruangan kerjanya. Senin (30/03/2015)

Martinus menambahkan timbulnya hal ini,”dahulu harga tanah belum seberapa seperti sekarang pihak si pemilik tanah mengijinkan membangun fasilitas umum dan Pemerintah terkadang lupa untuk mengurusnya,” ucapnya.

Dalam hal lainnya tentang penambahan sarana fasilitas umum Puskesmas dikatakan Martinus bahwa perhitungan luas wilayah dan juga jumlah penduduk mempengaruhi,” kita juga liat garis wilayah kerja, walaupun jumlah penduduknya sedikit tetapi wilayah tersebut terlalu jauh itu perlu didirikan puskesmas,” ujar pria yang baru saja menjabat sebagai Kasie tersebut.

Martinus berharap dalam hibah fasilitas umum khususnya bangunan puskesmas tidak terjadi lagi tuntutan yang tentunya merugikan pihaknya,” jangan sampai terjadi lagi lah kedepannya,” pungkas Martinus. /Ieyan PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *