Hermanus : Setiap SKPD Wajib Memahami Aplikasi SIRUP

( POSTKOTAPONTIANAK.COM )

foto : Kostum Biru Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus)./foto; dyan
foto : Kostum Biru Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus)./foto; dyan

KUBU RAYA-Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus membuka acara pengenalan aplikasi berbasis web yang di biasa dikenal dengan SIRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan) di ruangan Media Center kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (18/03/2015).

Dalam pidatonya Hermanus mengatakan,” lelang tidak mungkin akan dilaksanakan tanpa mengentri aplikasi SIRUP, oleh karena itu ini adalah tahap-tahap yang harus diketahui oleh para SKPD,” ujar Hermanus.

Hermanus menegaskan, melalui Diskominfo kita mensosialisasikan aplikasi SIRUP sudah merupakan kewajiban disetiap SKPD untuk memahami aplikasi tersebut.

“ Jangan sampai SKPD tidak memahami atau sebaliknya yang sudah memahami tapi tidak melaksanakannya bahwa sebenarnya SIRUP ini adalah merupakan kewajiban dalam pelaksanaan tender di tahun 2015,” tegas Hermanus.

Hermanus berharap kepada semua SKPD dapat melakukan langkah-langkah dalam aplikasi SIRUP dari 29 SKPD di Kabupaten Kubu Raya dapat menghimpun data kegiatan dari setiap SKPD yang akan dilaporkan melalui aplikasi tersebut,” harap Hermanus.

Sementara itu Kepala Dinas Diskominfo, Suharyadi menjelaskan untuk tahun 2015 pengadaan barang dan jasa di setiap SKPD mengupload di SIRUP yang bertujuan untuk mempermudah pihak PA/KPA dalam mengumumkan Rational Unified Process (RUP).

Suharyadi menambahkan,”bahwa sampai dengan saat ini yang mengentri SIRUP dari seluruh SKPD baru ada tiga, tapi dengan adanya sosialisasi ini dapat bisa memproses barang dan jasa,” demikian Suharyadi.

Adapun para peserta yang hadir di ruangan Media Center dalam kegiatan pengenalan aplikasi SIRUP sebanyak 50 orang dari setiap SKPD di Kabupaten Kubu Raya./dyan/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *