Herman Menilai : Perusahaan Merampas Tanah Masyarakat

Temenggung Kecamatan Ketungau Hilir Herman K./ foto; Parli
Temenggung Kecamatan Ketungau Hilir Herman K./ foto; Parli

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SINTANG-Pemerintah dinilai kompromi dengan pihak perusahaan baik itu Perusahaan Sawit, Karet mapun Hutan Tanaman Industri serta pertambangan yang dilakukan oleh Investor besar khususnya di Kecamatan Ketungau Hilir Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat, kata Temenggung Kecamatan Ketungau Hilir Herman K ketika ditemui ”wartajurnalis.com” dikediamannya Nanga Ketungau beberapa waktu lalu.

Menurutnya, ketidak berpihakan DPRD maupun Pemerintah dalam hal ini, tampak dari  pola misalnya Sawit yang hampir disetiap kesepakatan menggunakan pola minimal, kenapa tidak dibicarakan terlebih dahulu, yang bisa saja 70:30, 40:60 ataupun 50:50 ujarnya.

Parahnya lagi yang menjadi sasaran utama dari investor yakni Rumah Tangga kurang mampu, serta yang mudah dibodohi oleh pihak perusahaan untuk menyerahkan tanahnya kepada pihak perusahaan.

Hal ini menurutnya kalau terus dibiarkan akan berdampak negatif untuk pembangunan Sintang kedepannya, pasalnya tidak ada tempat masyarakat untuk mengadu, dan kondisi ini dampaknya akan membuat masyarakat memberontak, karena kita bingung apa fungsi Pemerintah dan DPR dalam hal ini,”ujarnya. (Parli/tim)/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *