“Heboh” Anak Kambing Mirip Manusia

Anak kambing milik warga Tembesuk, Nanga Mahap ini sempat bikin geger sebelum akhirnya mati. Kambing tersebut memiliki ciri fisik menyerupai manusia, tapi hanya bertahan hidup empat hari.

Aneh : anak kambing./ms
Aneh : anak kambing./ms

SEKADAU ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Satu fenomena aneh bikin heboh warga Tembesuk, Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau. Warga setempat dibuat geger dengan kelahiran seekor anak kambing yang secara fisik menyerupai tubuh manusia.

Anak kambing milik Nia, warga Tembesuk ini lahir tanggal 29 Agustus lalu. Nia sendiri mengaku begitu kaget ketika melihat hewan peliharaannya melahirkan anak mirip manusia. Nia pun langsung memberi tahu warga lain tentang keanehan anak kambing miliknya.

“ Waktu pagi itu saya langsung memberi informasi kepada warga lain untuk melihat anak kambing saya yang mirip manusia,” ujar Nia kepada wartawan, Selasa (1/9/2015).

Secara fisik, anak kambing tersebut memang sedikit mirip manusia. Sebab, jika dalam posisi telentang, kambing itu memiliki dua tangan yang membentang dan kaki yang membujur ke bawah.

Nia menuturkan, induk kambing miliknya tak ubahnya kambing lain. Tidak ada keanehan pada jenis kambing kacang itu. Warga sekitar pun banyak yang memelihara kambing jenis tersebut.

Nia yang mengaku sudah lama beternak kambing baru kali ini melihat kambingnya beranak menyerupai manusia. Sebelumnya, kambing miliknya normal-normal saja, baru kali ini,” kata Nia.

Sayangnya, anak kambing aneh itu tak hidup lama. Setelah beberapa hari hadir ke dunia, hewan malang itu akhirnya mangkat. Kondisi fisiknya yang abnormal diduga membuatnya tak mampu bertahan lama.

“Hari ini mati. Hanya 4 hari hidupnya,” tutur Nia.

Berita tentang kambing mirip orangdi Tembesuk beredar cepat. Banyak warga yang penasaran dan ingin melihat langsung seperti apa wujud kambing itu.

“ Saya dapat informasi dari kakak yang sedang berada di Desa Tembesuk, jadi saya langsung ke sana mau melihat anak kambing berwujud manusia, saat saya melihat langsung terkejut karena kejadian ini baru terjadi di Kabupaten Sekadau,” kata Fatmawati, salah satu warga pada Postkotapontianak.com.

Selain Rahmawati, ratusan warga lainnya yang penasaran akan cerita tersebut juga berbondong-bondong datang ke Tembesuk untuk menyaksikan fenomena aneh itu.

Selain itu ada warga yang menyimpan videonya,cetus Fatmawati.

Walaupun aneh, namun beberapa warga tak mengait-ngaitkan fenomena tersebut dengan peristiwa lain. “Mungkin hanya kesalahan genetik. Saya rasa tidak ada hubungannya dengan peristiwa lain,” kata Kandar, warga Sekadau ketika dimintai pendapatnya. (mus putera longkam)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *