Hasil Razia Lima Bulan Terakhir

Miras dan Ganja di Musnahkan

Miras yang dimusnahkan./ist
Miras yang dimusnahkan./ist

DEPOK – Hasil razia Polresta Depok 5 bulan terakhir, sejumlah 10.190 ribu botol minuman keras dan 316 kg ganja kering dimunaskan. Pemusnahan miras tersebut dilakukan dengan cara menggilas dengan alat berat dan ganja kering dibakar. Disaksikan langsung Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail bersama Kapolresta Depok Kombes Dwiyono dan Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf. Santoso. Serta masyarakat dan juga pemuka agama, Rabu (23/12/2015), di halaman Balaikota Depok, Jabar.

Sementara Kapolresta Depok, Komisaris Besar Polisi Dwiyono didampingi Kasat Narkoba Polresta Depok, Komisaris Polisi Vivick Tjangkung mengungkapkan, bahwa di
Depok masih banyak yang menjual minuman keras secara bebas di warung-warung. Bahkan yang lebih berbahaya lagi miras itu kemudian dioplos sehingga sudah banyak menelan korban jiwa.

“Maka dari itu, pihak kepolisian dalam razia yang dilakukan 5 bulan terakhir ini, didapatkan sejumlah 10.190 tersebut kita musnahkan,” ungkapnya kepada pewarta Rabu (23/12/2015), dilokasi.

Dwiyono menambahkan, bahwa miras oplosan sangat membahayakan. Sebab terakgir ada 5 orang warga Limo, Kota Depok meninggal setelah pesta minuman keras. Tapi polisi masih menyelidiki apakah 5 orang itu meninggal karena miras atau karena penyakit lain.

“Selain miras, juga dimusnahkan 18 karung berisi 286 kotak ganja kering seberat 316 kg. Ganja ini disita dari tersangka Zulfikar alias Zul asal Kecamatan Simpang Kauramat, Lhokseumawe Aceh dan Yusrizal alias Wakjal asal Desa Bandar Selamat Kecamatan Medan Tembung Kota Medan,” ujarnya.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *