Harus Kerjasama Brantas Narkoba

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! NGABANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak, Heri Saman, mengimbau masyarakat Landak untuk dapat bekerja sama dengan aparat kepolisian dan Pemerintah dalam mencegah masuknya Narkoba.

Heri Saman, ketua DPRD Landak./ dan
Heri Saman, ketua DPRD Landak./ dan

Hal itu disampaikannya dalam menanggapi mulai beredarnya tembakau gorilla yang merupakan narkotika jenis baru di wilayah Kalimantan Barat,.

“Maka itu kita imbau kepada generasi muda dan masyarakat untuk bisa bekerjasama dengan Pemerintah dan aparat keamanan untuk mencegah beredarnya barang haram tersebut. Ini menjadi ancaman bahaya yang besar karena sudah ke dalam jenis baru lagi dalam kejahatan penyalahgunaan narkoba,” ujarnya sore kemarin.

Kemudian ia juga mengharapkan kepada masyarakat Landak untuk jangan sampai melakukan penyalahgunaan narkoba. Apalagi tembakau gorilla ini peredarannya mengganggu media sosial yang berkedok agen penjualan online.

“Untuk masyarakat terutama generasi muda jangan sampai mencoba-coba penyalahgunaan narkoba. Harus sangat berhati-hati karena bentuknya seperti tembakau, ini kan tentu jadi kejahatan baru yang patut kita waspadai. Ditambah lagi peredaran tembakau gorilla ini melalui online, ini kan menjadi lebih mudah beredarnya,” terangnya. 

Untuk itu ia mengharapkan aparat keamanan dan istansi terkait dalam melakukan pengawasan ketat agar tidak ada celah peredaran barang haram tersebut di Kabupaten Landak. Karena sangat besar dampaknya jika barang haram tersebut merambah ke generasi muda.                  “Generasi muda juga harus membentengi diri dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba, termasuk tembakau gorilla ini. Jika sudah masuk ke tubuh akan sulit sekali untuk menyembuhkannya. Bahkan membutuhkan waktu yang sangat lama dan menghancurkan masa depannya,” imbaunya./ (dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *