Harus Adanya Regulasi Tepat Dalam Perencanaan Penetapan Kawasan Hutan Adat

PONTIANAK – Wakil Ketua Majelis Adat Budaya Melayu Kalbar Zulfydar Zaidar Mochtar. SE, MM saat menghadiri kegiatan Rakor penetapan percepatan kawasan Hutan Adat di hotel golden Tulip Pontianak (05/04/2018) mengatakan tujuan dari kegiatan ini sangatlah baik.

Diharapakan pengelolaan kawasan hutan adat dapat bermangfaat bagi masyarakat, program pemerintah tentunya harus kita dukung Mengenai 1,2 juta hektar tanah di Kalbar yang akan di tetapkan sebagai kawasan hutan adat.

Selain itu diharapkan ada regulasi yang tepat dalam penetapanya, jika tidak di rencanakan dengan matang di khawatirkan kedepan akan terjadi tumpang tindih kewengan terhadap hak pengelolaan tanah adat di masyarakat.

Lanjut Zulfidar, setelah Rakor ini diharapakan adanya kesamaan persepsi serta pemahaman yang sama antar para pihak baik pemerintah daerah, pihak Eksekutif dan masyarakat dalam mendukung penetapan hutan adat di Kalimantan Barat melalui pembuatan produk hukum daerah.

Yaitu Peraturan daerah yang di putuskan pemeritah ,hal yang terpenting adalah program ini dapat menghasilkan manfaat bagi masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan terutama daerah desa,jelasnya./(rls/taher).

Publish : Udin Subari /Postkotapontianak.com

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *