Hari Pertama ASN Masuk Kerja

Wakil Bupati Sidak Kantor SKPD

Wakil Bupati  yang didampingi Asisten Pemkab Sekadau Sidak./ mus
Wakil Bupati yang didampingi Asisten Pemkab Sekadau Sidak./ mus

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU – Senin (11/7). Seluruh aparatur sipil negara (ASN) sudah kembali masuk kerja setelah libur idul fitri dan cuti bersama. Sejumlah kantor satuan perangkat kerja daerah (SKPD) Kabupaten Sekadau didatangi oleh Wakil Bupati Sekadau yang didampingi Asisten Pemkab Sekadau, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sekadau dan Kepala Inspektorat kabupaten Sekadau.

Dalam inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan dihari pertama masuk kerja pasca liburan tersebut juga dilakukan secara terpisah, tim pertama dipimpin oleh Bupati Sekadau, Rupinus yang melakukan sidak ke sejumlah Kecamatan di Sekadau. Selain itu, tim lain yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Yohanes Jhon juga melakukan sidak kesejumlah instansi.

Sidak tersebut dilakukan untuk memastikan dihari pertama masuk kerja tidak ada ASN yang menambah waktu liburnya. Sidak tersebut juga untuk memastikan kedisiplinan dan kinerja dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Wakil Bupati Sekadau Aloysius mengatakan, dari setiap SKPD yang dilakukan sidak tidak ditemukan adanya pegawai yang mangkir. Hanya saja, kata dia, beberapa ditemukan tidak masuk lantaran sakit dan sedang melakukan tugas luar.

“Ada juga yang sedang tugas luar, sebelum ada surat edaran. Itu sudah terencana,” ujarnya saat ditemui usai melaksanakan sidak.

Aloy memberikan apresiasi pada sidak yang dilakukan tersebut, tingkat kehadiran para PNS cukup tinggi dan mencapai 98 persen. Bahkan kata dia, ada yang tingkat kehadirannya mencapai 100 persen.

“Ini patut diberikan apresiasi. Kami berharap untuk Kabupaten Sekadau tidak ada ASN yang disidak pada hari ini tidak hadir,” kata dia. (mus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *