HARI PERS NASIONAL : Kak Adhyaksa Dault Ingatkan Pramuka Harus Belajar dari Wartawan

JAKARTA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM -Setiap tanggal 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional. Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault berharap anggota Pramuka belajar kepada wartawan dalam menulis berita di website-website resmi organisasi. Adhyaksa Dault juga mengingatkan bahwa motto; setiap Pramuka adalah kantor berita, harus benar-benar dipraktekan di media sosial.

“Sekarang setiap daerah sudah punya website, dan setiap anak Pramuka juga memiliki media sosial, karena itu di periode saya ini, Kwarnas Gerakan Pramuka punya motto, setiap pramuka adalah kantor berita. Yang paling penting saya ingatkan adalah jangan pernah berhenti belajar, undang wartawan senior di daerah untuk memberikan ilmu tentang bagaimana menulis berita di website-website kita, sehingga berita-berita di website Pramuka itu benar dan bermanfaat”, jelas Kak Adhayksa Dault, di Kalibata, Jakarta (09/02/2017)

Mantan Menpora periode 2004-2009 ini menambahkan, potensi anggota Pramuka yang besar ini harus dimaksimalkan di internet. “Minggu ke tiga di bulan Februari 2017 ini, Kwarnas Gerakan Pramuka mengadakan lomba video reportase, setiap anggota Pramuka dengan telepon genggamnya bisa melaporkan tentang pariwisata, produk lokal, pasar tradisional, kuliner, budaya, sosok yang menginspirasi, komunitas, kegiatan Pramuka, permainan tradisional, kondisi sosial. Intinya video laporan yang benar, bernilai serta bermanfaat bagi masyarakat”, tambah Adhyaksa Dault

Menurut Adhyaksa, profesi jurnalis kini sudah menjadi salah satu idaman anak muda. Banyak anak muda yang kepincut menjadi jurnalis, namun ada yang mendaftar jadi wartawan resmi, ada juga yang menjadi jurnalis di saat musim liburan untuk meliput sesuatu.

“Sejak dulu profesi jurnalis ini sangat menentukan cara berpikir dan bertindak. Kita patut berterima kasih kepada para jurnalis yang telah menggelorakan semangat juang, memberitakan hal yang benar,” pungkas Adhyaksa./(KGP)  //Foto dok humas kwarnas //

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *