HARI JADI KE-401 KOTA SANGGAU DIMERIAHKAN OLEH ARTIS IBU KOTA

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( SANGGAU ) – Hari jadi Kota Sanggau ke-401 dibuka dengan apel bersama di halaman Kantor Bupati Sanggau (3/4/2017).

Apel bersama yang dipimpin oleh orang nomor satu di Bumi Daranante selaku Pembina upacara, mengajak masyarakat untuk bekerjasama dalam membangun Sanggau yang tercinta ini, kalau bukan kita siapa lagi.

Ternyata Sanggau yang kita cinta ini mempunyai sejarah buktinya yang hadir dalam apel bersama ini hadir ini berbagai Suku dan Budaya dengan Pakaian sesuai identitas Suku dan Budayanya ungkap Bupati Sanggau Paolus Hadi disela-sela amanatnya.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan tiup lilin dan pemotongan kue ulang tahun kota Sanggau ke-401 oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.Ip. M. Si didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Ibu Arita Apolina, S.Pd. M.Si dan Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si didampingi Ny Yohana Kusbariah Ontot dan didampingi Dandim 1204/Sanggau, I Gusti Agung Putu Sujarnawa didampingi istri, Kapolres Sanggau AKBP Donny Charles Go didampingi istri, Hadir juga Bidang pertemuan dan Konvensasi, Kementrian Pariwisata RI Bpk. Eddy Susilo, anggota DPRD Kabupaten Sanggau, para SKPD, Tokoh Masyarakat, tokoh agama, dan hadir juga Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus. Pr, Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Gulio Mencuccini, Cp Uskup Keuskupan Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFMCap LSM, Forkopinda Rekan-rekan Media dan Tamu Undangan serta Tamu dari Sarawak Malaysia.

Tamu undang disungguhkan dengan berbagai penampilan seperti Tarian Daerah, Boronsai, Reok dan masih banyak penampilan lainnya.

Setelah Upacara selesai dilanjutkan dengan pawai berjalan kaki menuju kampung Santana yang dikuti semua peserta upacara untuk makan siang bersama atau makan berami.

Acara puncaknya dihibur oleh artis Ibu Kota Siti Badriah dan artis-artis Kabupaten Sanggau, penampilan Berceloteh dari Fauzan, Jaipongan Pasundan, fashion show lansia dan tampilan jappin anyam rantai. Halaman Taman Sabang Merah Sanggau dipadati ribuan manusia menyaksikan penampilan Siti Badriah, Siti disela-sela penampilannya menyempatkan diri belajar bahasa Sanggau seperti Onih Agah, Apai Berita, kalau ada 401 pasti ada 402 tutur artis ibu kota yang siap datang lagi untuk menghibur masyakat Kota Sanggau.

Acara hari jadi Kota Sanggau ke-401 dimeriakan juga dengan stand-stand pemeran dan kuliner dari tanggal 4-8 April 2017 di Taman Sabang Merah Sanggau. (An)/abePKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *