Hamyani “Bernyanyi” Januar Lenggang Kangkung Menuju Kursi Direksi PDAM

Ramyani./foto : Hendry
Hamyani./foto : Hendry

PONTIANAK   ! POSTKOTAPONTIANAK.COM Bola panas perebutan kursi direksi PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak kian menggelinding, setelah terjadi kekosongan kursi direktur utama dan juga akan menyusul kursi direktur umum yang  mengalami kekosongan, karena pejabat sebelumnya segera memasuki masa purna tugas.

Tak ayal dua kekosongan kursi direksi menjadi pekerjaan wajib Walikota Pontianak untuk mencari calon pengganti yang layak memimpin perusahaan air minum berplat merah tersebut ke arah yang lebih baik lagi kedepannya. Dengan calon pengganti yang memiliki dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas selaku direksi.

Hembusan satu nama calon direksi muncul dari jajaran internal PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak kian senter mengemukan dipublik. Pasalnya untuk menduduki kursi direksi tak hanya dibutuhkan pejabat yang memiliki dedikasi dalam mengemban tugas, namun pejabat yang mau turun langsung kelapangan justru dibutuhkan untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Iya, saat ini saya dengar nama Januar Pribadi. SE yang digadang-gadang layak untuk menduduki kursi direksi PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak, jelas sangat tepat karena jika dilihat dari pengalaman kerja beliau memiliki jam terbang yang cukup tinggi dan saye rasa  beliau sangat layak bersanding maju untuk menjadi calon direksi, baik itu direktur umum maupun direktur utama, ” kata Anggota Komisi C, DPRD Kota Pontianak, Hamyani. SE, pada postkotapontianak.com saat ditemui dikediamannya, Minggu (11/9/16).

Menurut Hamyani, hak prerogatif Walikota Pontianak dalam menentukan jajaran pemimpin direksi PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak, dapat menjadi langkah tercepat dalam pengangkatan jajaran direksi yang kini mengalami kekosongan.

“Tentulah Walikota Pontianak menginginkan para jajaran direksi baru nantinya benar-benar dapat bekerja dengan baik dan bukan para pekerja yang hanya terima laporan diatas meja. Dan jelas untuk Januar saya lihat sejauh ini beliau dalam bekerja turun langsung kelapangan dan dekat dengan masyarakat serta mampu menyelesaikan persoalan terutama diwilayah kinerja beliau, ” tuturnya.

Beliau orangnya komunikatif lanjut Hamyani mengatakan dan jika dilihat dari gaya kepemimpinannya, menurutnya, Januar memiliki jiwa pemimpin yang mampu menaungi bawahan dalam menjalankan tugas dan tanggap dalam memberikan pelayanan kepada komsumen.

“Sejauh ini sudah banyak juga torehan prestasi maupun hasil kinerja yang berhasil dicapai beliau, terutama pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang dibangun di Kelurahan Parit Mayor, Kecamatan Pontianak Timur, tentu itu tidak terlepas dari pera maupun perjuangan Januar selaku Kepala Kantor Pelayanan Wilayah I Timur-Utara, ” tukas Hamyani.*/ (dev)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *