Halal bi Halal, Perekat Silaturahmi Wajib Dipertahankan

Bupati Adrianus Asia Sidot, menyampaikan ucapan dalam./ dan
Bupati Adrianus Asia Sidot, menyampaikan ucapan dalam./ dan

NGABANG, POSTKOTAPONTIANAK.COM – Bupati Kabupaten Landak, Adrianus Asia Sidot, dalam acara halal bi
halal, Selasa, (2/8), di aula kantor Bupati Landak, sangat mengapresiasi kegiatan halal bi halal yang di laksanakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Landak. Bupati menilai, silaturahmi begitu sangat penting untuk hubungan sosial kemasyarakatan. Terlebih sangat penting karena silaturahmi adalah sarana untuk membangun
semangat kebersamaan antar sesama sehingga dengan bersilaturahmi hubungan semakin lebih akrab dan kekeluargaan.

Selanjutnya, Bupati Adrianus Asia Sidot berpesan kepada masyarakat Landak untuk tetap menjaga keharmonisan antar umat beragama. “ Ini adalah acara halal bi halal yang terakhir selama masa kepemimpinan saya jadi Bupati Landak. Karena pada tanggal 6 September 2016, berakhirnya masa jabatan saya sebagai Bupati Landak. Diharapkan Bupati pengganti saya dapat lebih ditingkatkan, ” ucapnya. Menurut Bupati Adrianus, kegiatan halal bi halal yang digelar PHBI Landak itu jadi suatu hal yang wajib dilaksanakan.

Di negara lain tidak ada halal bI halal. Ini menjadi ciri khas dan kewajiban bagi umat Islam. Yang namanya silaturahmi sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Kalau silaturahmi tidak bejalan dengan baik, bisa kita bayangkan tentu kita tidak lagi merasa damai dan aman, ” paparnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Landak, Isriyah, mengatakan, pihaknya sangat apresiasi dan kebanggaan kepada Bupati Landak dan jajarannya yang mendukung kegiatan halal bi halal ini. “ Halal bi halal ini tunjuannya untuk mempererat tali silaturahmi. Mungkin waktu lebaran kita tidak bisa mendatangi semua rumah kerabat, make melalui halal bi halal inilah kita bisa saling mema’afkan,” katanya. (dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *