Hadapi UN 2015 SMKN 1 Tebas Lakukan Bimbingan Belajar

SAMBAS, POSTKOTA PONTIANAK.COM-Sekolah Menengah Kejuruan Negeri l Tebas terus melakukan pembenahan dan terlebih lagi siap menghadapi ujian nasional (UN), yang digelar pada April 2015 mendatang. Demikian disampaikan Darma Hadi,ST wakil Kepala Sekolah.

Hut ke-VIII SMKN I Tebas.(foto;PKP/Lukman)
Hut ke-VIII SMKN I Tebas.(foto;PKP/Lukman)

Sebanyak 87 murid yang akan bertarung di Ujian Nasional Tahun ini, yang terdiri dari jurusan Rekayasa Perangkat Lunak Komputer 30 siswa, sedangkan 57 siswa dari jurusan Teknik Komputer Jaringan, terang Darma.

Sesuai perintah Kepala Sekolah Dra. Indah Astuti, yang saat ini masih sedang menyelesaikan S2. Hasil kebijakan sekolah yang implikasi dari hasil rapat dengan pengurus komite sekolah dan orang tua murid maka dalam pra Ujian Nasional ini, kita terus melakukan bimbingan belajar atau les diluar jam sekolah. Dengan harapan kami bersama dan tentu atas dukungan dan doa semua pihak semoga siswa siswi kami ini dapat mencapai kelulusan 100%, harap Darma.

Pembenahan lain tentu saja ada bimbingan belajar semacam ekstra krikuler seperti latihan tari tradisional dan kreatif, siswa magang, pelatihan jurnalistik yang dibimbing oleh beberapa rekan wartawan, sendra tari dan drama maupun pantomin, olah raga bela diri.

Semua dilakukan demi untuk menumbuh kembangkan daya nalar dan kreatifitas siswa itu sendiri disamping agar tidak mengalami kejenuhan, terang Wakil Kepsek yang kelihatan akrab dengan anak didiknya.

Selain itu pihak sekolah juga sentiasa berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat yaitu Kepala Desa Tebas Sungai Asbi Aliakbar,SH terutama masalah keamanan sekolah, jalan menuju sekolah yang masih belum rata, bersama komite sedang kita carikan solusi dan waktu yang tepat untuk memagari sekolah ini secara permanen serta infrastruktur lainnya seperti sarana olah raga, parkir dan lain sebagainya, papar Darma Hadi, ST.

Terpisah Kepala Desa Tebas Sungai Asbi Aliakbar SH ketika dihubungi mengenai program apa saja yang akan dilakukan untuk SMKN 1 Tebas ini, Asbi menyebutkan bahwa untuk pembenahan jalan yang melewati jalur SMKN 1 Tebas ini sudah masuk dalam program pembangunan desa dan telah disepakati melalui musrenbangdes.

Asbi berharap, pada masyarakat sekitar agar membantu mengawasi dan menjaga keamanannya, sebab ini adalah asset kita bersama, ada generasi muda yang akan muncul dari SMKN 1 Tebas ini yang akan membangun daerah kita ini kedepannya, katanya optimis.(Lukman Hakim)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *