HA IPB Serahkan Beasiswa Rp 500 Juta Bagi Mahasiswa IPB

Jakarta (20/11/2016) – Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) menyerahkan Beasiswa Alumni IPB Peduli sebesar Rp 500 juta kepada mahasiswa IPB. Beasiswa ini sebagai perwujudan visi organisasi untuk memberikan manfaat bagi almamater melalui peningkatan peran pengabdian dan pemberdayaan dalam bidang pendidikan.

Penyerahan beasiswa ini diserahkan kepada 51 mahasiswa baru IPB angkatan 53 (tahun masuk 2016) dalam acara FRUIT INDONESIA 2016, Minggu (20/11) di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Ketua Umum HA IPB, Bambang Hendroyono, mengatakan Beasiswa Alumni IPB Peduli ini merupakan bentuk kesadaran para alumni IPB di seluruh Indo esia yang jumlahnya mencapai 130 ribu orang, terhadap pendidikan di IPB.

Beasiswa ini merupakan bentuk komitmen alumni IPB untuk mendorong dan membantu IPB menghasilkan lulusan-lulusan terbaik. Adanya beberapa mahasiswa baru penerima Bidik Misi yang mendapat kesulitan namun mempunyai prestasi yang baik dan niat belajar yang sungguh-sungguh memunculkan gerakan kepedulian alumni di media sosial

“Berkat dorongan media sosial, Himpunan Alumni berhasil menghimpun dana dari seluruh alumni di seluruh Indonesia dan terkumpul dana Rp 1,5 Milyar,” kata Bambang.

Beasiswa Alumni IPB Peduli ini, kata Bambang, akan menjadi gerakan yang lebih terorganisir dan terprogram sehingga menjangkau lebih banyak para mahasiswa baru.

“Kedepan, pemberian beasiswa ini akan dituangkan dalam bentuk Yayasan Alumni IPB Peduli,” lanjut Bambang.

Tahap pertama, HA IPB menyerahkan beasiswa Alumni IPB Peduli Pendidikan kepada 51 mahasiswa baru IPB angkatan 53 (tahun masuk 2016) dengan total dana beasiswa Rp 554.012.000. Mahasiswa tersebut mendapat bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) selama dua semester dan biaya hidup Rp 500 ribu perbulan selama 12 bulan yang dimulai sejak November 2016 hingga Oktober 2017.

Sementara itu, Rektor IPB, Prof. Herry Suhardiyanto mengapresiasi kekompakkan alumni yang sigap dalam menghimpun beasiswa bagi mahasiswa baru.

“Melalui komunikasi yang baik antara IPB dengan Ketua HA IPB, alumni menyambut baik untuk membantu para mahasiswa baru yang kesulitan. Setelah kesulitan pasti ada kemudahan. Maka itu, para penerima harus menjawab kepedulian alumni dengan belajar sungguh-sungguh. Karena kalian adalah generasi muda terpilih,” kata Herry.

Koordinator penerima beasiswa Alumni IPB Peduli, Fauzi, menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian alumni memberikan beasiswa.

“Beasiswa ini sangat membantu saya dan teman-teman. Ini merupakan suatu kebaikan yang akan memotivasi kami meningkatkan prestasi lebih baik lagi. Dan harapannya beasiswa ini akan berlanjut sehingga lebih banyak lagi mahasiswa IPB yang mendapatkannya,” kata Fauzi, mahasiswa jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) IPB./*r/(andi)   //Foto Humas Alumni IPB//

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *