Golkar Mempawah Buka Pendaftaran Cabup

MEMPAWAH – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Mempawah akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2018 mendatang. Namun, sejumlah Partai Politik (Parpol) telah mempersiapkan ‘perahu’ untuk meramaikan pesta demokrasi masyarakat Kabupaten Mempawah itu. Salah satunya, Partai Golkar yang telah membuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati.

( Ketua Golkar H. Dudung./ ist )

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mempawah, H Dudung Agus Suharto, S.Sos menjelaskan, dibukanya pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Mempawah Partai Golkar merupakan persiapannya menghadapi pesta demokrasi Pilkada Bupati Mempawah tahun 2018 mendatang.

“Penjaringan ini sebagai upaya Partai Golkar untuk mencari figur-figur terbaik yang nantinya akan diusung pada Pilkada Bupati Mempawah. Maka, hari ini (kemarin) kami telah membuka pendaftaran hingga tanggal 15 Juli mendatang,” kata Dudung kepada wartawan, Senin (3/7) siang di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Mempawah.

Dudung mengungkapkan, pembukaan pendaftaran tersebut mengacu pada hasil rapat jajaran pengurus Partai Golkar ditingkat pusat yang menghasilkan surat petunjuk pelaksana (Juklak) DPP Partai Golkar Nomor : JUKLAK-6/DPP/GOLKAR/VI/2016 tentang penetapan pasangan calon Gubernur, Bupati dan Wali Kota dari Partai Golkar.

“Mengacu pada Juklak tersebut maka kami membentuk tim penjaringan sekaligus membuka pendaftaran untuk Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mempawah. Pendaftaran dibuka di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Mempawah di Jalan Raden Kusno, Komplek Terminal Mempawah atau didepan Mapolres Mempawah,” terang Dudung.

Karenanya, dia mempersilahkan siapa saja yang memiliki keinginan untuk maju pada Pilkada Bupati Mempawah 2018 nanti dengan menggunakan perahu politik Partai Golkar agar segera mendaftarkan diri. Nantinya para pendaftar akan menjalani proses seleksi yang telah ditetapkan oleh Golkar.

“Partai Golkar terbuka bagi siapa saja yang ingin mencalonkan diri pada bursa Pilkada Bupati Mempawah 2018. Baik itu pengurus, kader dan masyarakat umum, silahkan mendaftar dan diikuti prosedur yang ada,” tuturnya.

Terkait penetapan calon yang akan diusung nantinya, Dudung menyebut akan melalui proses dan tahapan seleksi yang telah diatur oleh Partai Golkar. Salah satunya memiliki kesamaan visi dan misi Partai Golkar yakni memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mempawah.

“Suara Golkar adalah suara rakyat. Maka, figur yang akan kami usung nanti harus memiliki komitmen yang kuat untuk bekerja maksimal untuk kepentingan masyarakat dan daerah ini. Selain itu, kita juga akan melakukan survey politik terhadap figur bersangkutan. Karena, kami menargetkan untuk mempertahankan kemenangan,” tegasnya.

Disinggung parpol yang akan menjadi koalisi Golkar pada Pilkada mendatang, Dudung mengakui pihaknya masih melakukan penjajakan. Sebab, koalisi merupakan kewajiban lantaran persyaratan parpol pengusung harus memiliki keterwakilan 6 kursi di DPRD.

“Seluruh parpol di Kabupaten Mempawah yang ingin mengusung kandidat Bupati harus berkolaisi termasuk Partai Golkar. Maka, kami siap untuk berkoalisi dengan parpol lain. Kuncinya tetap pada persamaan visi dan misi Golkar,” tukasnya./***

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *