GMNI Pontianak Tuntut Pemerintahan Jokowi – JK

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Sebanyak 10 orang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menggelar aksi damai di Bundaran Digulis Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional yang jatuh tepat pada hari ini (24 September-red).

Dalam orasinya GMNI Kota Pontianak menyampaikan beberapa poin terkait Undang-undang Peraturan Dasar Pokok Agraria yang telah disahkan. Namun ironis nasib petani masih jauh dari harapan, pasalnya hingga kini banyak permasalahan yang dihadapi diantaranya kemiskinan, penggusuran, perampasan hak tanah serta kekerasan.

“Saat ini banyak peraturan baru di buat yang bertentangan dengan UUPA, untuk itu kita dari GMNI Kota Pontianak berharap pemerintahan Jokowi – JK dapat memenuhi janji yg telah disampaikan pada visi misi dan program saat kampanye Pilpres 2014 yakni melaksanakan reformasi agraria sejati dan konflik agraria, ” teriak zubairi dalam orasinya selaku Ketua DPC GMNI Pontianak, Sabtu (24/9/16).

Hari ini kita dari GMNI Kota Pontianak, lanjut Zubairi mengatakan menuntut pemerintahan Jokowi – JK untuk melaksanakan reforma agraria sejati, yang berpihak kepada masyarakat kecil, bukan justru menindak rakyat kecil.

“Jelas hari ini kita turun ke jalan meminta dan menuntut pemerintahan Jokowi – JK untuk menyelesaikan konflik agraria, dan kita juga
menuntut pemerintahan Jokowi – Jk untuk mendorong reforma agraria sejati dimasukan ke kurikulum perkuliahan.  Aksi kita tidak sampai disini, tapi kita akan melanjutkan kembali aksi damai ini ke Kantor Gubernur Kalbar, Senin (26/9) mendatang, ” cercanya. (And./abe)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *