GM TV Kabel Sudah Miliki Izin Oprasional

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! MELAWI – Untuk memberikan informasi kepada masyarakat di kabupaten Melawi, kini telah hadir TV kabel Gemilang Melawi yang setiap saat siap memberikan pelayanan kepada masyarakat Melawi, khususnya di kota Nanga Pinoh.

Dimana Gemilang TV kabel sudah dilengkapi dengan izin, yang telah mengantong semua izin operasional mulai izin layanan dan izin konten dan izin tiang fan, ungkap Anton selaku Direktur GM TV Kabel kepada “Postkotapontianak.com”.

Dikatakannya, saat ditemui dikantornya bahwa TV kabel GM telah beroperasi di Melawi selama 3 tahun.

Perlu diketahui beber Anton, untuk meningkatkan pelayanan ke dapan pada tahun 2017 ini GM tv kabel ini menginduk ke PT. Shania Vision yang dipusatkan di kabupaten Sanggau dengan persetujuan perluasan jangkauan wilayah layanan, yang telah dikeluarkan oleh Menteri Komunikasi dan informatika RI di Jakarta pada tanggal 25 Januari 2017.

Untuk memperlancar usaha yang dijalani pihak manajemen Gemilang Tv Kabel telah punya niat baik untuk mengikuti semua prosedur yang ada sesusai dengan undang- undang yang ada. Bahkan semua konten siaran-siaran yang disajikan sudah juga punya izin, terang Anton.

Lanjutnya, konten yang kami yang sajikan sama dengan konten siaran di perusahan induk yakni PT. Shania vision dengan 50 canel. Dan konten yang kami siarankan semuanya sehat dan aman buat di tonton anak-anak, karena kita akan memberikan siaran yang bersifat untuk membangun.

Menurut Anton, wilayah siaran TV Kabel di Melawi masih di sekitar Nanga Pinoh, jadi untuk sementara ini kita belum memperluas jaring di kecamatan-kecamatan lingkup Melawi.

” Jadi mulai sekarang konsumen tidak perlu lagi gaduh, Gemilang Melawi tivi kabel sudah layak siaran. Selain itu untuk memberikan kepuasan pelayanan kepada komsumen dan GM TV Kabel juga sudah memiliki siaran khusus lokal melalui canel- cenel Gm Tv, di mana melalui saluran tersebut akan memberikan informasi mengenai unformasi seputar kabupaten Melawi.

Sementara itu direktur utama PT. Shania Vision, Salman menyapaikan, belum lama ini Menteri Komunikasi dan Informatika RI, telah mengeluarkan izin perluasan pelayan Shania Vision dari kabupaten Sanggau ke Melawi. Hal ini sesusai dengan peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika nomor :41 Tahun 2012 tentang penyelenggaran penyiaran lembaga penyiaran berlanganan melalui satelit, kabel dan terestrial.

Kata Salman, perlu diketahui dengan adanya izin tersebut maka TV kabel di Melawi yang bergabung dengan PT shania vision sudah di setujui oleh pemrintah untuk melakukan siaran.

Sebelum izin layanan PT shania vision hanya mencakup wilayah Sanggau. Namun dengan adanya izin perluasan layanan yang telah di keluarka pada tahun 2017, maka jangkauan layanannya mencakup kabupaten Melawi. Dimana cabang Gemilang Melawi Tv kabel “saat ini Gm Tv kabel tak harus memberikan layanan siaran saja tapi sudah diperolehkan memasang tarif untuk setiap iklan yang ditayangkan, aku Salman.

Untuk legalitas sebuah usaha memang tidak bisa menghindari yang namanya izin, termasuk usaha Tv kabel, karena seperti izin perinsip, izin konten dan sebagainya merupakan sim, jelas Salman./jhon/(abePKP)  // Foto Jhon PKP //

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *