Gerakan PKK Sebagai Gerakan Pembangunan Masyarakat

NGABANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Selaku Pembina Tim Penggerak PKK, Bupati Kabupaten Landak, Adrianus Asia Sidot, Rabu, (3/8), pada acara pelantikan pengurus PKK Landak, periode 2016-2021,  di aula kantor Bupati Landak,  menyatakan, Gerakan PKK sebagai gerakan pembangunan masyarakat mempunyai peranan dan
peluang yang sangat besar dalam mengisi dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui Peningkatan Pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Kabupaten Landak, Adrianus Asia Sidot./ syahdan
Bupati Kabupaten Landak, Adrianus
Asia Sidot./ syahdan

Adrianus Asia Sidot menegaskan, anggota Tim Penggerak PKK mempunyai tugas yang cukup berat, yaitu sebagai Penyuluh, Motivator dan Penggerak masyarakat agar mau dan mampu melaksanakan program-program pokok PKK serta sebagai Fasilitator, Perencana, Pelaksana, Pengendali, Pembina dan Pembimbing Gerakan PKK.

Mengingat program Pokok PKK dalam pelaksanaannya tidak dapat dipisahkan dengan tugas dan tanggung jawab Pemerintah serta Instansi dan Lembaga terkait, maka perlu ditindak lanjuti kerjasama dan Kemitraan antara PKK dan SKPD terkait dalam mendukung pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

“ Saya berharap 10 Program Pokok PKK dapat lebih Intensif dan Efektif mendorong terwujudnya masyarakat Kabupaten Landak yang Sejahterea, dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Landak melalui program-programnya dapat berperan dalam mencegah dan mengatasi masalah masalah yang timbul di masyarakat.,” harapnya.

Semoga Tim Penggerak PKK Kabupaten Landak masa bhakti 2016-2021 ini dapat melaksanakan hasil Rakerda VIII PKK Kabupaten Landak tahun 2016 sebaik-baiknya, agar hasil yang diharapkan dapat tercapai. Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Landak Ny. Maria Bernadheta Adrianus mengucap terima kasih yang setulus-tulusnya atas kehadiran bapak/ibu sekalian pada acara Pelantikan Pengurus Tim Penggearak PKK Kabupaten Landak  Masa Bhakti 2016-2021.

“ Mengingat Program  PKK yang dilaksanakan baik kebijakan umum maupun tehnis pelaksanaannya tidak dapat dipisahkan dengan tugas dan tanggungjawab Pemerintah serta Instansi dan lembaga terkait, maka kerjasama Kemitraan PKK dengan Instansi terkait yang selama ini telah terjalin dan berjalan dengan baik perlu terus dipelihara, dibina dan bahkan ditingkatkan,” tukasnya. (dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *