Gemawan Kalbar Peringati HAKI,Gelar Aksi Damai Simpatik

Aksi Damai Simpati yang dilakukan Gemawan Kalbar yang tergabung./ and/PKP
Aksi Damai Simpati yang dilakukan Gemawan Kalbar yang tergabung./ and/PKP

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK – Jumat, (9/12/2016), Jumlah massa sekitar lima puluh (50) orang yang mengatasnamakan Gemawan Kalbar tergabung dengan beberapa Lembaga dan oganisasi dengan Koordinator Lapangan Andika dari BEM Universitas Muhammadiyah dan Muhammad Roki dari Sekolah Anti Korupsi (SAKsi), melakukan Aksi Damai Simpatik  memperingati Hari Anti Korupsi Internasioanal (HAKI), di Jalan A. Yani, Tugu Digulis Buntaran Untan Pontianak.

Dengan spanduk yang bertuliskan, Kapan koruptor akan ditembak,  Katakan tidak pada korupsi yang korupsi itu banci, Aksi Damai Simpatik, “Mari perkuat gerakan anti korupsi di Kalimantan Barat dan Bangun negeri tanpa korupsi”. Buanglah sampah dimulut koruptor dan Tolak Gratifikasi.

Ada pun aksi tersebut, selain diisi Orasi Bebas juga dilakukan penandatanganan spanduk Deklarasi Anti Korupsi serta pembagian souvenir kepada pengguna jalan yang melintas.

Dalam orasi yang disampaikan, “Kami pemuda anti korupsi menjunjung tinggi budaya anti korupsi mendorong terwujudkan pemerintahan yang baik , adil transparan dan akuntabel.

Kami pemuda anti korupsi bertekad menanamkan sikap – sikap anti korupsi dalam diri dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari serta menularkan pada insan yang lain. Kami bertekad mewujudkan kalbar yang besih dari korupsi dan Indonesia yang berintegritas”.

Kegiatan ini merupakan rangkaian lanjutan kegiatan Diskusi Publik Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI)  2016 yang dilaksanakan oleh Gemawan Kalbar di Aula Universitas Muhammadiyah Pontianak./ and/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *