Gelar Pasukan Operasi Patuh 2017

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Pontianak )  – Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2017 yang digelar dihalaman Polresta Pontianak dipimpin oleh Kapolda Kalbar Brigjen Polisi Drs Erwin Triwanto SH , Selasa 9/5/2017.

Tampak hadir selaku tuan rumah Kapolresta Pontianak, Kombespol Iwan Imam, Gubernur Kalimantan Barat, Drs Cornelis MH, Dan Lanal Pontianak, Wakil Wali Kota Pontianak, Ir H Eddy Rusdi Kamtono , Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar, H M Munsin MH dan pejabat lainnya.

Acara yang diawali dengan penyematan tanda dimulainya Operasi Patuh 2017 oleh Kapolda ini berlangsung khidmat. Acara ini pun serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Permasalahan dibidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekwensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Perkembangan transportasi ini juga telah menginjak era digital dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman. Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polantas sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transfortasi tersebut.

Polantas terus berupaya melaksanakan program Kapolri yang disebut promoter, profesional modern dan terpercaya. Sesuai amanat UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalin dan Angkutan Jalan kita diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas.

Meningkatkan kualitas kesehatan dan menurunkan tingkat pasilitas korban kecelakaan lalu lintas
Membengun budaya tertib berlalu lintas. Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Dalam melaksanakan amanat UU, Polisi Lalu Lintas mempunyai fungsi yaitu edukasi, engineering enforcement , identifikasi dan registrasi pengemudi dan kendaraan bermotor. Pusat K3I, komunikasi, koordinasi, komando dan kendali serta informasi. ” Operasi Patuh ini akan digelar selama 14 hari, mulai hari ini hingga tanggal 22 Mei 2017.” Pungkas Kapolda yang baru menjabat beberapa hari ini. (tr/f)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *