Gedung Madin Sullamul Khairiyah Serimbu Diresmikan

Reporter : Ya’Sahdan

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! NGABANG-Rabu, (9/9), Gedung Madrasah Awaliyah Sullamul Khairiyah Desa

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Landak Dra. Hajjah Isriyah membuka selubung papan nama Madrasah Awaliyah Sullamul Khairiyah Desa Serimbu Kecamatan Air Besar sebagai tanda resmi penggunaan gedung untuk kegiatan belajar mengajar, didampingi Muspika Kecamatan Air Besar, ketua yayasan, kepala sekolah, ketua panitia, guru Madin, disaksikan para undangan. /ya'
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Landak Dra. Hajjah Isriyah membuka selubung papan nama Madrasah Awaliyah Sullamul Khairiyah Desa Serimbu Kecamatan Air Besar sebagai tanda resmi penggunaan gedung untuk kegiatan belajar mengajar, didampingi Muspika Kecamatan Air Besar, ketua yayasan, kepala sekolah, ketua panitia, guru Madin, disaksikan para undangan. /ya’

Serimbu diresmikan penggunaannya oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Landak, Dra. Hajjah Isriyah. Turut hadir dalam acara peresmian ini, Camat Air Besar Karim Supendi, Kapolsek Air Besar, Danramil Air Besar, Kasi Pendis, Rohadi Fauzi, KTU Kemenag Landak, KUA Kecamatan Air Besar, Anuar, anggota DPRD, Hasnawari, ketua yayasan Nurul Yaqin, Santri Madin dan Guru Madin Sullamul Khairiyah, serta para undangan dari masyarakat Desa Serimbu.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Landak, Dra. Hajjah Isriyah mengawali  kata sambutannya mengaturkan salam hormat kepada unsur Muspika Kecamatan Air Besar, tokah agama, tokoh masyarakat, perusahan  PT Sampurna. “ Terima kasih atas sumbangan nya kepada Madin Sullamul Khairiyah. Berharap anak anak yang mengikuti pendidikan di Madin ini dapat menjadi generasi muda yang berakhlak dan beguna bagi keluarga, masyarakat, nusa dan bangsa, dan negara Indonesia, ” ucapnya.

Berharap, mudah-mudahan Madin ini kedepannya lebih maju dan berguna bagi masyarakat dalam dunia pendidikan, khususnya pendidikan agama Islam.  Kantor Kementrian Agama sangat mengharapkan peran serta masyarakat dalam pendidikan di Madin. Peran serta yang telah dilakukan masyarakat terhadap pendirian Madin sungguh peran serta yang luar biasa,  merupakan sumber daya yang patut di aspresiasi. Diharapkan jumlah santri di Madin Sullamul Khairiyah dapat berkembang menjadi Madin yang maju dan bekembang Kedepannya.

Sementara itu kata sambuatan Camat Air Besar, Karim Supendi, yang mengatakan, wilayah Kecamatan Air Besar cukup luas, terdiri dari 16 Desa, penduduknya tersebar merupakan potensi yang sangat besar dalam pendidikan. Menurut Camat Karim Supendi,  Madrasah Diniyah Sullamul Khairiyah sangat positif untuk menangkal kegiatan negatif, dan melahirkan generasi yang dapat diandalkan, berguna bagi nusa dan bangsa Indonesia. Seraya mengharapkan kepada Kementrian Agama Kabupaten Landak untuk dapat bersenergis dengan musfika Kecamatan Air Besar untuk kemajuan dan perkembangan Madin kedepannya. Demikian juga kepada  pengurus Madin harus dapat besinergis untuk perjalanan Madin  Sullamul Khairiyah kedepannya.

Dalam kesempatan yang sama, ketua panitia peresmian gedung Madin Sullamul Khairiyah, Mustari, mengatakan latar belakang pendirian Madin ini adalah berangkat dari rasa khawatir para orang tua tentang minimnya pendidikan agama Islam bagi anak-anak mereka. Untuk itu setelah melalui urung rembuk dan sumbangan dari para donatur dan sumbangan dari masyarakat berdirilah Madin ini, yang Alhamdulillah hingga saat ini jumlah santri yang belajar di Madin Sullamul Khairiyah sebanyak 96 santri, dengan tenaga pengajar 4 orang.  Menurut Mustari, gedung Madin di bangun di tanah berukuran 30 x 50 meter berasal dari tanah hibah dari hamba Allah yang diwakapkannya untuk Madin Sullamul Khairiyah.  Juga dikatakannya bahwa terselenggaranya kegiatan peresmian ini adalah berkat kerja sama antara donator, masyarakat dan Muspika Kecamatan Air Besar.

Hal yang sama dikatakan oleh ketua yayasan Nurul Yaqin, Abdul Syukur, jumlah santri yang belajar di Madin Sullamul Khairiyah sebanyak 96  orang,  4 tenaga pengajar, dengan pendanaan dari para donatur dan iuran dari santri. Dengan harapan kepada  semua pihak agar dapat membantu pendidikan di Madin.  

Selanjutnya Kasi Pendis Kemenag Landak, Haji Rohadi Fauzi, membacakan SK persetujuan pendirian Madrasah Diniyah Awaliyah Sullamul Khairiyah yang sudah terdaftar di Kemenag Landak, bahwa telah memenuhi syarat dan ketentuan pendirian Madin./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *