Gebyar Maulid Depok Kibarkan Kota Sejuta Maulid

POSTKOTAPONTIANAK.COM – DEPOK ! Gebyar Sejuta Maulid sekaligus Pemerintah Kota Depok, kibarkan Depok sebagai Kota Sejuta Maulid. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan dilaksanakan Minggu (11/12), di Masjid Agung Balaikota Depok, Jabar.

Wali Kota Depok./Ist
Wali Kota Depok./Ist

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada 12 Desember 2016 mendatang akan digelar serentak di 63 Masjid di 63 kelurahan yang ada di Kota Depok. Selain itu juga ada lomba marawis, hadroh dan kasidah perwakilan dari 63 kelurahan di Kota Depok. Perwakilan tersebut merupakan pemenang dari kegiatan “Masjid Kita” yang telah dilaksanakan di setiap masjid masing-masing kelurahan.

“Artinya, kegiatan ini didasari dari banyaknya kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Depok,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Menurutnya, bahwa atas dasar itulah, pihaknya berkeinginan menjadikan Kota Depok sebagai Kota Sejuta Maulid dengan menggalakkan cinta maulid kepada masyarakat Kota Depok. Keinginan ini sejalan dengan Visi Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius.

“Jadi, Melalui Maulid, kami ingin mengajak para tokoh agama dan masyarakat Kota Depok agar dapat mewujudkan masyarakat yang beriman, bertakwa dan juga meneladani Nabi Besar Muhammad SAW,” tutur Idris.

Idris juga menjelaskan, bahwa secara historis Maulid Nabi merupakan awal dari perjuangan yang dicontohkan oleh Imam Muhammad Salahuddin Al Ayyubi yang memulai kerja keras membela agama dengan sebuah peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

“Maka dari itu, kami mengajak tidak hanya kepada ustadz yang biasa ceramah, tapi juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), polisi, TNI, para aktivis, ormas, LSM dan wartawan serta seluruh warga Depok untuk dapat mewujudkan impian dalam persaudaraan dan kebersamaan membangun Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius,” jelas orang nomor satu di Kota Depok itu.(Faldi)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *