Gaul Bersama Pramuka, Siap Sapu Bersih Pantai Ancol

Kegiatan KwarnasJAKARTA – Pada Minggu pagi 29 Mei 2016 pukul 07.00 WIB, Pantai Impian Jaya Ancol akan diramaikan dengan ratusan anggota pramuka yang siap melakukan aksi bersih-bersih dan jalan sehat melalui acara GAUL (Gerakan Aksi Untuk Lingkungan) bersama pramuka.

Kegiatan dalam rangka menyongsong Jambore Nasional ke X yang akan diadakan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur 14-21 Agustus 2016, dan juga dalam rangka menyambut Hari Lingkungan ‎Hidup Dunia yang jatuh pada 5 Juni.

“‎Jadi saya menghimbau kepada seluruh anggota Pramuka untuk aktif dalam  Gerakan Aksi Untuk Lingkungan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap pelestarian alam,” kata Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault.

Sementara itu, Kak Olivia Zailanty selaku Ketua Panitia Gaul Bersama Pramuka, menyampaikan ‎
acara ini sebagai awal dari gerakan masif mencintai lingkungan dari mulai anak-anak sampai dewasa yang melibatkan banyak sektor.‎

‎”Ini adalah bagian dari  komitmen Gerakan Pramuka untuk terlibat dalam persoalan lingkungan hidup, dan juga untuk melaksanakan Dasa Dharma,” tuturnya.

Setidaknya ada 300 lebih anggota pramuka dari tingkat penggalang, penegak, pandega dan kakak pembina yang akan meramaikan acara ini. Menurut Kak Olivia acara Gaul Bersama Pramuka juga dilakukan serentak di seluruh daerah di Indonesia.

‎”Kegiatan ini nantinya akan diikuti oleh seluruh anggota pramuka dan masyarakat lainnya untuk melakukan aksi lingkungan di wilayahnya masing-masing,” kata Kak Olivia yang juga sebagai Andalan Nasional Kwarnas Urusan Kominfo ini. ‎

Kak Adhyaksa menambahkan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Kementrian Pariwisata, Kementrian Lingkungan Hidup, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementrian Perhubungan, Kementrian Agama, TNI dan POLRI serta instansi lainnya yang ikut mendukung kegiatan ini. ‎(HA/Humas Kwarnas)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *