Gandi : Optimis Tahun 2015 Hasil Panen Meningkat

KUBU RAYA-Senin (02/03/2015), Dalam rangka program Pemerintah Pusat dangan mewajibkan setiap Provinsi untuk meningkatkan swasembada pangan. Kadis Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kubu Raya Ghandi S S.P, optimis dalam tahun ini, penghasilan dari pertanian khususnya petani yang menanam padi akan mengalami peningkatan.

Gandi SS.P, Kadis Pertanian dan Pertenakan KKR.(foto:dani)
Gandi SS.P, Kadis Pertanian dan Pertenakan KKR.(foto:dani)

Walaupun kekurangan tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), Ghandi mengatakan, akan mengatur Petugas PPL supaya semua desa yang berfotensi bagi pertanian bisa terbina melalui penyuluhan, sehingga hasil pertaniannya sesuai dengan yang diharapkan.

Seperti menghidupkan lahan yang tadinya tidak produktif menjadi lahan pertanian, menurut Ghandi ketika ditemui diruang kerjanya, bahwa target untuk meningkatkan Swasembada pangan di Kalimantan Barat, diantaranya Kabupaten Sambas, Bengkayang, Ketapang dan Kubu Raya, dengan mempunyai lahan yang luas dan bantuan anggaran pemerintah pusat yang mencukupi, tidak menutupi kemungkinan kita akan meningkatkan penghasilan pertanian yang maksimal.

Lanjut Gandi, wilayah Kubu Raya banyak lahan gambut, jadi tidak bisa ditanami padi. Makanya alihkan dengan penanaman lain, seperti  jagung, nenas dan singkong. Kadis yang baru menjabat satu bulan ini, mengajak bawahanya untuk bekerja keras, guna mewujudkan janji Bupati merealisasikan peningkatan produktifitas pangan.(Dani SKR)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *