Gandeng LAKI, Paskas Sebar 1000 Parcel Kepada Dhuafa di Kabupaten Mempawah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Mempawah ) – Komunitas Pasukan Amal Shaleh (Paskas) Kabupaten Mempawah kembali menyalurkan bantuan berupa 1000 paket parcel lebaran kepada para dhuafa di Kabupaten Mempawah, Rabu (13/06/2018).

Dalam kegiatan kali ini, Paskas menggandeng LSM Laskar Anti Korupsi (LAKI) Kabupaten Mempawah.

“Dalam penyebarannya Paskas banyak dibantu oleh kawan-kawan organisasi pemuda seperti di Nusapati, Toho, Sadaniang, Anjungan, seperti hari ini kita dibantu oleh teman-teman LAKI Kabupaten Mempawah,” kata Pengurus Paskas Kabupaten Mempawah, Yudi Okta Piarja.

Yudi menyampaikan, bahwa sebagian besar dana yang diperoleh untuk pembelian parcel bagi masyarakat ini berasal dari masyakat maupun donatur tetap, baik dari kabupaten Mempawah sendiri maupun dari luar kabupaten dan provinsi.

“Karena kita juga aktif di media sosial, ada juga donatur dari Jakarta, Bandung, Riau. Ketika kita posting kegiatan kita, mereka berniat membantu dan mengirim dana, ada yang kirim Rp100 ribu, Rp1 juta, ada yang kirim Rp50 ribu,” katanya.

Setelah uang terkumpul, maka dibelikan parcel dengan nominal masing-masing parcel seharga Rp100 ribu dan kemudian dibagikan kepada kaum dhuafa di Kabupaten Mempawah.

“Kita kumpulkan danannya, kawan-kawan (kepemudaan/LSM) yang mau mencari pahala ayo begerak sama-sama membantu menyebarkannya, ini jembatan amal shaleh, ayo cari muka sama-sama di hadapan Allah SWT, bukan cari muka di hadapan manusia,” ujarnya.

Dia pun berharap, dengan adanya kegiatan ini, akan semakin banyak lagi orang baik yang peduli terhadap para dhuafa. Terutama yang berada dilingkungan sekitar.

“Semakin banyak orang baik semakin banyak orang yang kita bantu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC LAKI Kabupaten Mempawah, Harry Gunawan mengapresiasi kegiatan positif dari pihak Paskas tersebut. Dalam hal ini, LAKI terlibat dalam penyaluran ke lima rumah dhuafa di tiga desa, diantaranya;

1. Desa Galang Kecamatan Sungai Pinyuh (tiga rumah).
2. Desa Antibar Kecamatan Mempawah Timur (satu rumah).
3. Dusun Sungai Dungun Darat Desa Sungai Dungun Kecamatan Sungai Kunyit (satu rumah).

“LAKI sangat mendukung langkah positif yang dilakukan Paskas Kabupaten Mempawah, terlebih di Bulan Suci Ramadhan, untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu,” katanya./red PKP.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *