Gajah Puteh Gelar Turnamen Catur Piala Walikota

Ketua LSM Gadjah Puteh Sayed Zahirsyah./doc.ist
Ketua LSM Gadjah Puteh Sayed Zahirsyah./doc.ist

 LANGSA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 87 tahun 2015, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gadjah Puteh menggelar Open Turnamen Catur se-wilayah Aceh dengan memperebutkan Trophy Walikota Langsa yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-25 Oktober 2015.

 “Kita gelar turnamen catur sebagai bagian memperingati Sumpah Pemuda sekaligus HUT Pemko Langsa ke 17,” tutur Ketua LSM Gajah Puteh, Sayed Zahirsyah saat ditemui diruang kerjannya, Selasa (13/10/2015).

Sayed mengatakan tema acara  yang diusung adalah ” Melalui olahraga catur kita wujudkan generasi muda yang tangguh dengan semangat persatuan dan kesatuan demi menyongsong pembangunan dan perdamaian Aceh”.

LSM Gadjah Puteh, lanjut Sayed mengatakan, akan berupaya untuk terus eksis dan bersinergi dengan gerak laju pemuda agar terus berprestasi serta berkarya dalam mengisi perdamaian Aceh.

Menurutnya kegiatan tersebut diharapkan mampu menjadi wadah kegiatan positif dalam konteks persatuan dan kesatuan dikalangan pemuda di Kota Langsa dan Aceh secara umum.

“Turnamen catur kali ini tercatat sebagai yang terbesar hadiahnya dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir,” jelasnya.

 Ditambahkannya, adapun fokus turnamen adalah disamping menjalin silaturrahmi antar pemuda, juga sebagai wadah menjaring atlit catur berbakat yang nantinya kita harapkan akan mengharumkan nama daerah kota Langsa khususnya dan Aceh secara umum.

 “Turnamen ini masih terbatas bagi pecinta catur yang tercatat sebagai warga masyarakat Aceh, karena sejauh amatan kami bahwa antusiasme pecinta catur di daerah serambi mekkah sangat besar,” paparnya.

Lebih jauh Sayed mengatakan panitia akan menyediakan hadiah yang cukup menarik dengan total hadiah 16 juta rupiah yang terdiri dari : Juara I Rp. 5 juta, Juara II Rp. 3 juta, Juara III Rp. 1,5 juta berikut trophy dan hadiah hiburan.

Sejauh ini, kata Sayed, masyarakat begitu antusias yang terbukti dengan banyaknya calon peserta yang telah mendaftarkan diri kepada panitia, baik secara langsung maupun lewat telepon ataupun via email.

“Bagi yang berminat untuk ikut serta dalam turnament ini dapat mengubungi panitia lewat telpon atau email sekretariat panitia : Jalan Lilawangsa No.76 Pb.Tunong Kecamatan Langsa Baroe Kota Langsa-Aceh. Atau bisa melalui  Email  :  gadjahputehlsm76@gmail.com dengan  Kontac Panitia       : 0852 7024 2488 – 0852 7030 8898, “ tukas Sayed mengakhiri./*

Autensi : Alamsyah/Aceh

Editor : Devi Lahendra

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *