FKIP Untan Gelar Workshop Pengembangan Mutu Prodi TP

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar Workshop Pengembangan Mutu Program Studi Teknologi Pendidikan (Prodi TP), dibuka oleh Wakil Dekan 1, DR Hairida, M.Pd, didampingi Ketua Program Studi Pendidikan S2 Teknologi Pendidikan DR. Aloysius Mering, M.Pd, dan DR. Andy Usman, M.Pd selaku moderator.

Workshop ini dihadiri beberapa Dosen FKIP, perwakilan dari Instansi Dinas Pendidikan Kota Pontianak, Disdik Kubu Raya, dan Alumni FKIP berbagai Prodi, juga hadir Pama Pendam XII/Tpr Kapten Inf Didin Saripudin.

Workshop ini dilaksanakan di Ruang Sidang Dosen FKIP Untan, Jalan Prof.  Dr. H. Hadari Nawawi, Kelurahan Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (7/10/2016).

Wakil Dekan 1 FKIP Untan, DR Hairida, M.Pd mengatakan, Program studi Teknologi Pendidikan FKIP Untan adalah program studi yang menyelenggarakan Pendidikan tingkat Magister (S2) bidang Pendidikan.

“Prodi ini terselenggara berdasarkan izin dari Dirjendikti No 2783/D/T/2008. Lulusan Magister Teknologi Pendidikan memiliki kompetensi sebagai Instructional, multimedia developer,e-laerning developer, ressources manager, assessor, dan researcher dalam kawasan teknomlogi pendidikan,” kata DR Hairida, M.Pd, saat membuka Workshop Pengembangan Mutu Prodi TP.

Dikatakannya, penyelenggaraan pendidikan Program Magister Teknologi Pendidikan menggunakan system kredit  semester yang ditempuh dalam empat semester.

Sementara itu, Ketua Prodi S2 TP DR Aloysius Mering, M.Pd menjelaskan, visi Program Magister Teknologi Pendidikan adalah menjadikan lulusan ini merupakan lulusan unggulan, inovatif, dan kreatif dalam pengembangan dan penerapan teori konsep, prinsip teknologi pendidikan sesuai dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan teknologi informasi dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi Tahun 2020.

“Mengimplementasikan teori dan strategi pendidikan berbasis teknologi informasi, menghasilkan produk pendidikan tingkat makro dan mikro dengan pendekatan mandiri melalui penelitian dan pengembangan di bidang teknologi pendidikan,” ucap DR Aloysius Mering, M.Pd, saat menyampaikan materinya dalam Workshop./Lk/Abe-PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *