Firmansyah : Jika distributor selewengkan pupuk subsidi akan di cabut kerja samanya

Kabid Dinas Prtanian Kubu Raya Firmansyah.(foto;dani)
Kabid Dinas Prtanian Kubu Raya Firmansyah.(foto;dani)

KUBU RAYA-Kabid Dinas Pertanian Drs. Firmansyah (53) saat dikonfirmasi wartawan, Senin ( 02/03/2015), mengatakan mengenai penyelewengan pupuk yang terjadi di Desa Sungai Bulan Kecamatan Sui Raya Kabupaten Kubu Raya tidak mengetahui dan apabila ada distributor yang benar-benar menyelewengkan pupuk bersubsidi itu, maka kami akan cabut kerja samanya. Karena petani yang tidak kebagian pupuk akan berdampak kepada hasil tanamannya. Selain itu jatah pupuk bersubsidi hanya untuk yang pemilik lahan maksimal dua hektar.

Menurut Firmansyah (53), bahwa pengiriman pupuk bersubsidi ke setiap Kecamatan, sudah sesuai perbup, bahkan diawasi oleh tim komisi pengawasan pupuk pestisida (KP3). Apabila ada penyelewengan setelah itu diluar tanggung jawab kami ucap Firmansyah.

Sebelum pendistribusian, dari pihak distributor mengajukan Rencana Definitif Kebutuhan Pokok (RDKK) sesuai kebutuhan petani dilapangan.

Temuan penyelewengan pupuk bersubsidi oleh Kepala Desa Sungai Bulan, Nurjuansyah,SE, yang dilakukan oleh Ridwan. Menurut salah satu staf Dinas Pertanian kabupaten Kubu Raya, bahwa permasalahan itu sudah selesai. Namun karena ada muatan politis, maka di besar-besarkan, ujarnya singkat. ( Dani SKR)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *