Faud dan TK Gelar Wisuda Sekecamatan Sompak

Camat Sompak Yohanes, foto bersama wisudawan dan wisudawati FAUD se Kecamatan Sompak./ (R)

NGABANG – POSTKOTAPONTIANAK ! Sebanyak 104 anak mengikuti wisuda PAUD se Kecamatan Sompak, Rabu (14/06/17).

Acara bersejarah dipusatkan Desa Galar ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak Aspansius, diwakili Kabid Paud dan PNF, Camat Sompak, Bunda Paud Kecamatan Sompak, Pengawas SD Kecamatan Sompak, dan Kades Galar Adapun anak-anak PAUD diwisuda sebanyak 104 orang terdiri dari PAUD : 1. Charitas Sompak = 22 siswa,
2. Pohon Anggur Sompak = 14 siswa,
3. Pioreti Pakumbang = 20 siswa,
4. Gonzaga Galar = 9 siswa,
5. Anugrah Galar = 17 siswa,
6. Doa Bunda Pauh = 10 siswa, dan
7. Tarigas Amawakng= 11 siswa.

Dalam sambutanya Bunda PAUD Kecamatan Sompak, Veronika Sri Rachayu, mengatakan PAUD merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan perkembangan fisik anak (kasar, halus, cerdas, sikap dan perilaku).

Sementara itu Camat Sompak Yohanes menyatakan anak-anak adalah generasi penerus yang harus dididik sejak dini sehingga mereka tahu sopan santun dan berakhlak.

“Kita perlu Sumber Daya Manusia (SDM) yang merupakan salah satu faktor penting karena kwalitas SDM ditentukan oleh kwalitas anak. 3 Pokok dalam mendidik anak yaitu : 1. Pengetahuan 2. Ketrampilan dan 3. Sikap, ” katanya.

Utuk pengetahuan dan ketrampilan peran sekolah yang lebih banyak, namun utuk sikap itu lebih banyak peran orang tua dan masyarakat.

Yohanes juga berpesan, untuk desa yang sudah ada PAUD, tetapi tidak aktif di harapkan bisa diaktifkan segera mungkin.

Ditempat yang sama Kabid PAUD dan PNF Disdikbud Kabupaten Landak Nuraini Gading menegaskan lembaga PAUD dan TK juga melaksanakan wisuda hal ini bertujuan untuk memimotivasi anak agar dapat mempersiapkan diri sejak dini untuk masuk pendidkan tingkat selanjutnya.

“Anak- anak yang masih berumur 5 tahun diistilahkan usia emas bagi perkembangan anak memperoleh pendidikan dan masa emas ini hanya datang sekali, sehingga jika terlewatkan habislah peluangnya, ” imbuhnya. (R)/ dan.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *