Emas Terbanyak, Mempawah Runner Up MTQ XXVI

MTQ XXVI di Kabupaten Kubu Raya. Kabupaten Mempawah Runner Up dengan Perolehan Mendali Emas : 9 , Mendali Perak 5 dan Mendali Perunggu 6./ Foto : Asfa/PKP
MTQ XXVI di Kabupaten Kubu Raya. Kabupaten Mempawah Runner Up dengan Perolehan Mendali Emas : 9 , Mendali Perak 5 dan Mendali Perunggu 6./ Foto : Asfa/PKP

Pontianak ! Post Kota Pontianak – Setelah berjuang selama sepekan di ajang MTQ XXVI Kalimantan Barat di Kabupaten Kubu Raya, kafilah Kabupaten Mempawah harus menerima kenyataan, berada di posisi kedua di bawah tuan rumah.

Meski mampu meraih emas terbanyak, Mempawah harus menduduki peringkat kedua dikarenakan penentuan pemenang dilakukan melalui sistem hitung poin. Alhasil raihan 9 emas, 5 perak, dan 6 perunggu kafilah Mempawah kalah angka dengan capaian tuan rumah yang mengoleksi 7 emas, 11 perak, dan 3 perunggu.

Bupati Ria Norsan mengapresiasi prestasi kafilah Bumi Galaherang Mempawah. Usai penutupan MTQ, Norsan langsung mengundang kafilah ke kediaman pribadinya di Kota Pontianak. Selain mengucapkan terima kasih atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Mempawah, dia juga menyerahkan bonus kepada seluruh anggota kafilah, mulai peserta MTQ, pelatih, hingga ofisial.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah kami mengucapkan terima kasih atas perjuangan kafilah di ajang MTQ kemarin. Bonus dari saya pribadi ini mohon jangan dinilai besar-kecil jumlahnya. Ini hanya sekadar partisipasi,” ujarnya.

Menurut dia, hasil yang telah dicapai kafilah Mempawah menjadi evaluasi semua pihak terkait untuk ke depannya. Ia menyebut hasil tersebut adalah pencapaian terbaik yang tidak perlu disesali. Bahkan, menurutnya, seluruh personel kafilah tetap wajib bersyukur dengan apa yang telah diraih.

“Tetap syukuri apa yang telah kita dapat. Jika kita bersyukur, Allah Taala akan menambah nikmat-Nya. Memang, mempertahankan itu selalu lebih sulit daripada merebut. Inilah hasil yang telah ditetapkan Allah untuk kafilah kita,” ucapnya.(humas/dn-PKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *