Dukung Program Pemerintah, Lions Clubs Lakukan Penyuluhan dan Pendampingan Imunisasi Campak dan Rubella

( JAKARTA ) – Tidak bisa dipungkiri, bahaya campak. dan rubella yang sangat besar bagi kesehatan mendorong Pemerintah melakukan proteksi dini kepada anak-anak dari penyakit tersebut. Karena itu sejak awal bulan Agustus ini, Pemerintan melakukan program imunisasi campak dan rubella pada anak-anak mulai dari balita hingga usia 15 tahun.

Melihat pentingnya program Pemerintah untuk membebaskan anak Indonesia dari bahaya campak dan rubella, Lions Clubs mendukung program imunisasi tersebut. Karena itu, Lions Clubs International Distrik 307 B1 melakukan program roadshow penyuluhan dan pendampingan imunisasi campak dan rubella ke berbagai sekolah.

Dijelaskan Itha Saleem, Ketua Wilayah 4 Lions Clubs Distrik 307 B1, program ini dilakukan ke berbagai sekolah yang ada di Jakarta yang belum melakukan program imunisasi campak dan rubella kepada anak didiknya.

Acara yg dilakukan di SMPN 171,Ciracas, Jakarta Timur pada Senin, 21 Agustus 2017 ini merupakan yang kedua. Sebelumnya,  wilayah 4 Lions Clubs  International Distrik 307 B1 telah melakukan penyuluhan dan pendampingan imunisasi campak dan rubella pada 15 Agustus 2017 di Mtsn Al Akhyariah, Cakung kepada sebanyak 160 siswa.

“Untuk yang sekarang akan dilakukan imunisasi pada 844 siswa SMPN 171, dan kalau tidak selesai hari ini akan dilakukan besok,” tambahnya.

Program roadshow tersebut akan didahului dengan sosialisasi kepada seluruh siswa, kemudian dilanjutkan dengan imunisasi.Berbagai langkah persuasif dilakukan dalam program pendampingan tersebut guna mengurangi ketegangan para siswa saat disuntik imunisasi. Mulai dari menyanyi, bercerita hingga menjelaskan pada anak soal pentingnya imunisasi ini.

Sesuai dengan program yang dilakukan Pemerintah, pada tahun 2017 ini ditargetkan pulau jawa bebas campak dan rubella, dan tahun depan program serupa akan dilakukan di berbagai daerah di luar jawa.

Dengan adanya program ini, Itha berharap nantinya anak-anak generasi muda bebas dari campak dan rubella.(setwil Kalbar).

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *